oleh

Staf Ahli Bupati Resmikan Rumah Qur’ an Hidayatullah di Desa Bontobiraeng, Kajang

MATARAKYATMU.- Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemkab Bulukumba Hj.Darmawati, SE, Senin (26/10) kemarin meresmikan rumah Qur’an Hidayatullah, sekaligus meletakkan batu pertama pembangunan mesjid Qolbu Salim, di Dusun Ganta, Desa Bontobiraeng Kecamatan Kajang.

Kegiatan tersebut dihadiri Dewan Pimpinan Pusat Hidayatullah Ustadz Muh.Sholeh Usman, Danramil, Kapolsek masing masing diwakili, Kepala Desa Bontobiraeng Baharuddin, Kepala KUA Kajang, Tokoh Adat Desa setempat, Tokoh Agama,  Pengurus Pimpinan Daerah Hidayatullah  Bulukumba Suparman, Tokoh Masyarakat dan warga lainnya.

Bupati Andi Sukri melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hj.Darmawati, mengapresiasi usaha yang dilakukan Hidayatullah yang membuka Rumah Qur’an di Desa Bontobiraeng.

Tentunya kata Darmawati, dengan hadirnya Rumah Qur’an di Dusun Ganta Desa Bontobiraeng, akan menjadi wadah pembinaan generasi muda, khususnya para santri dalam menimba ilmu agama atau menjadi penghafal Alqur’ an pada masa mendatang.

Dihadapan Pimpinan Pusat Hidayatullah dan masyarakat yang hadir, Hj.Darmawati menyampaikan, peresmian Rumah Qur’an ini merupakan momentum penting bagi masyarakat, khususnya di Dusun ini, maupun warga lainnya yang ingin memasukkan anaknya menjadi santri di Rumah Qur’ an ini.

” Saya berharap dengan diresmikannya Rumah Qur’an ini, akan memotivasi generasi kita menjadi generasi yang cinta Al Qur’an dan berakhlatul karimah,” harap Bupati melalui Staf Ahli Hj.Darmawati.

Sementara itu Pimpinan Pusat Hidayatullah Ustadz Muh.Sholeh Usman, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bulukumba diwakili Staf Ahli Bidang Kemasysrakatan yang hadir sekaligus meresmikan Rumah Qur’an dan meletakkan batu pertama pembangunan mesjid Qolbu Salim yang artinya Hati yang Selamat.

Ustadz Muh.Sholeh yang kebetulan isterinya berasal dari Desa Bontobirang, mengatakan, Hidayatullah awalnya sebagai lembaga sosial kemudian berubah menjadi lembaga perkumpulan yang cabangnya tersebar di beberapa Kota, Kabupaten dan Provinsi di Indonesia.

Khusus di Bulukumba Pesantren Hidayatullah sudah memiliki 4 cabang, termasuk di Dusun Ganta Desa Bontobiraeng Kecamatan Kajang. Dan Hidayatullah juga sudah memiliki Perguruan Tinggi yang cukup besar di Kepri.

” Kami sangat bersyukur karena lokasi pembangunan Rumah Qur’an dan Mesjid Qolbu Salim merupakan hibah dari salah seorang warga Desa ini seluas 75 are, semoga menjadi amal jariyah. Dan untuk kelanjutan pembangunan pisik mesjid Qolbu Salim, saya yakin yang mewakili Bupati Bulukumba dan masyarakat yang lain, akan ikut ambil bagian. Kita bersyukur karena kita bisa ikut ambil bagian pada kegiatan mulia ini,” sebut Pimpinan Pusat Hidayatullah Ustadz Muh.Sholeh.

Pimpinan Pusat Hidayatullah ini juga menegaskan keberadaan Rumah Qur’an, semata mata ingin membangun peradaban Islam, yaitu mengerti dan mengamalkan Al Qur’ an dalam kehidupan sehari hari.

Pada kesempatan itu, salah seorang tokoh masyarakat yang juga mantan Kades Bontobiraeng, meminta Bupati Bulukumba ikut menyumbang pembangunan dalam rangka percepatan penyelesaian mesjid Qolbu Salim.

Mendengar permintaan tokoh masyarakat, Hj.Darmawati menyatakan siap dan meminta pengurus untuk datang ke kediamannya awal Nopember. Dan warga lainnya juga menyatakan kesiapan menyumbang, ada yang menyumbang semen, pasir dan batu bata. Bahkan sejumlah warga ada yang langsung menyerahkan uang tunai, termasuk tokoh adat Desa Bontobiraeng yang sore kemarin mengenakan pakaian adat Kajang Hitam hitam, langsung menyetor sumbangan secara tunai.- Suaedy.-

Komentar

News Feed