oleh

Mahalona Raya Konsisten Menangkan IBAS-RIO

Matarakyatmu.com, Luwu Timur || Pemilihan Kepala Daerah serentak tinggal sebulan lebih, namun pasangan calon Bupati Irwan Bachri Syam dan Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta sudah hampir dipastikan memenangkan pertarungan pada perhelatan Pemilukada kabupaten Luwu Timur.

Hal ini disampaikan koordinator wilayah kecamatan Towuti, Syahmuddin Bahar atau yang akrab disapa pak Said, saat ditemui dikediaman salah satu tokoh pemuda kecamatan Towuti Saiful (direktur utama PT Putra Mahalona) Rabu (28/10/2020) bertepatan tanggal diperingatinya Hari Sumpah Pemuda.

Said, kepada pewarta mengatakan kalau kemenangan IBAS-RIO sudah didepan mata, mengingat sebagian besar masyarakat menginginkan perubahan kearah lebih baik dengan pemimpin yang mempunyai gagasan besar untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat.

Dijelaskannya, beberapa bulan lalu sebelum pak Ibas berpasangan dengan Andi Rio, elektabilitas petahana masih sangat tinggi terutama diwilayah koordinirnya Mahalona Raya. Namun seiring waktu berjalan, saat pak Ibas disahkan berpasangan dengan Andi Rio elektabilitas mereka melejit bak roket yang diluncurkan.

Hal itu berbalik dengan raihan elektabilitas petahana yang semakin turun, terbukti dengan banyaknya tokoh masyarakat yang awalnya mendukung kemudian mengalihkan dukungannya kepada 2 pemuda yakni Irwan Bachri Syam dan Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta.

“Kalau pemilihannya digelar hari ini, saya yakin pasangan IBAS-RIO yang akan memenangkan kontestasi ini. Saya orang yang hampir setiap hari berkeliling Luwu Timur, dan saya selalu mengikuti perkembangan disetiap Kecamatan. Kita tahu hari pencoblosan tinggal sebulan lebih, dan saya yakin trend pak Ibas dan pak Rio pastinya akan semakin meningkat karena masyarakat mengagumi beliau berdua sekaligus berharap pada program program beliau yang menjanjikan.” Tutup Said.

Diketahui, kecamatan Towuti khususnya Mahalona Raya dulunya adalah basis pemenangan Paslon MTH. Namun seiring waktu berjalan, kecamatan Towuti dipastikan meraih dukungan 60 persen lebih ditanggal 9 Desember 2020. (Tim).

Komentar

News Feed