oleh

Petani Rumput Laut Desa Balo-Balo Nantikan Kepemimpinan IBAS-RIO

 

Matarakyatmu.com, Luwu Timur || Petani rumput laut desa Balo-Balo sangat mengharapkan pasangan IBAS-RIO menjadi Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Luwu Timur, demi terciptanya kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat, khususnya petani tambak yang ada didesa Balo-Balo kecamatan Wotu.

Hal itu diungkapkan salah seorang petani rumput laut, Darwis, saat pewarta menyambangi kediamannya di desa Balo-Balo, kecamatan Wotu, kabupaten Luwu Timur, Kamis (29/10/2020).

Menurut Darwis, saat ini petani rumput laut didesanya sejak beberapa tahun terakhir sangat kekurangan pupuk. Selain kekurangan pupuk, dirinya juga mengaku kalau pada tahun ini harga komuditi rumput laut melonjak turun, kalau ditahun-tahun kemarin harganya mencapai 25 ribuan keatas, tahun ini hanya berada dikisaran 13 ribuan perkilo gramnya.

Darinya itulah, Darwis dan rekan-rekan seprofesinya sebagai petani rumput laut sangat mendukung program pengadaan pupuk dan bibit geratis dari pasangan calon IBAS-RIO. Karena menurutnya, ketika itu terwujud otomatis para petani akan sangat terbantu.

Demikian pula harapannya terkait harga rumput laut didesa yang mayoritas penduduknya bekerja sebagai petani, mereka sangat menantikan pemimpin seperti IBAS-RIO agar kedepan ketika diamanahkan memimpin kabupaten Luwu Timur, kestabilan harga bisa menjadi prioritas selain pengadaan pupuk serta bibit geratis dan layanan kesehatan yang profesional.

“Harapan kami kepada IBAS-RIO, kelak ketika mereka terpilih agar memperhatikan kestabilan harga rumput laut. Kami semua memilih IBAS-RIO karena mendukung semua visi-misinya yang berpihak keseluruh masyarakat Luwu Timur,” ucap Darwis.

Ditambahkan, ” tentang pabrik rumput laut yang sudah dibangun namun tidak difungsikan, ketika IBAS-RIO memimpin Luwu Timur pabrik itu akan dioperasikan sehingga kami para petani bisa sedikit lebih sejahtera.” Tutupnya. (Tim).

Komentar

News Feed