oleh

Patroli Batalyon C Pelopor Sasar Objek Wisata Ingatkan Protkes

MATARAKYATMU.- Banyak cara yang dilakukan oleh masyarakat untuk menghabiskan waktu liburan panjang peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun ini.

iSebagian besar masyarakat memanfaatkan waktu libur mereka dengan mengunjungi objek-objek wisata bersama keluarga atau teman. Tentunya dalam masa pandemi Covid 19 saat ini, masyarakat harus lebih memperhatikan protokol kesehatan untuk melindungi diri dari paparan virus corona.

Pada Jumat (30/10/20), 1 regu Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel mengelar patroli Aman Nusa ke objek wisata Tanjung Palette yang berada di Kelurahan Pallette Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone. Kegiatan patroli ini digelar untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas yang ada di Kabupaten Bone utamanya ketika liburan panjang seperti saat ini. Selain itu patroli ini juga digelar untuk menghimbau kepada masyarakat atau wisatawan yang ada di lokasi tersebut agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid 19 dengan 3M ( Mencuci tangan, Mengunakan masker, dan Menjaga jarak).

Dalam patroli yang dipimpin oleh Aipda Irwan ini, Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel juga mengingatkan kepada pengelola objek wisata untuk membatasi jumlah pengunjung yang memasuki kawasan wisata Tanjung Palette ini. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kerumunan massa yang dapat menyebabkan cluster baru penyebaran Covid 19 di Kabupaten Bone.

Sementara itu saat ditemui oleh awak media, Komandan Batalyon Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. menjelaskan jika kegiatan ini merupakan implementasi dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat di masa adaptasi kebiasaan baru saat ini.

” Sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, kami berupaya terus hadir di tengah-tengah masyarakat apalagi pada waktu liburan panjang saat ini. Hal ini kami lakukan untuk memastikan keamanan masyarakat baik itu dari segi keamanan dari tindak kriminal maupun keamanan dari paparan Covid 19,” ungkap Kompol Nur Ichsan.

Di tempat terpisah Komandan Satuan ( Dansat )Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. menjelaskan jika personel Satbrimob Polda Sulsel akan terus bekerja memberikan pelayanan terhadap masyarakat khususnya dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

” Kami akan terus siap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat melalui kegiatan patroli Aman Nusa untuk memastikan keamanan mereka selama menjalankan aktivitas di luar rumah. Meskipun saat ini adalah libur nasional, kami tetap menjalankan tugas demi menjaga kondusifitas Kamtibmas sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia,” pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis-(*)

Komentar

News Feed