oleh

Personel Batalyon C Pelopor Bersama BPBD Bone Evakuasi Pohon Tumbang

MATARAKYATMU.- Hujan lebat yang terjadi pada Jumat dini hari (30/10/20/) menyebabkan satu pohon besar jenis tranbessi tumbang di jalan Sungai Limboto Bone, dan menimpa pagar rumah warga dan merusak sebagian jalan.

Menerima informasi tersebut, 1 regu tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel bersama BPBD Kabupaten Bone, langsung bergerak menuju lokasi kejadian. Setibanya di lokasi personel gabungan ini langsung bergerak cepat mengevakuasi pohon yang tumbang mengunakan 4 unit mesin pemotong kayu (Chain Saw).

Menurut keterangan dari tim SAR Gabungan yang ada di lokasi kejadian, setelah dipotong-potong menjadi bagian kecil , selanjutnya pohon tumbang ini diangkut menggunakan truk milik Dinas Kebersihan Bone ke lokasi pembuangan sampah.

” Untuk sementara pohon ini kami potong kecil-kecil dulu agar tidak menggangu pengguna jalan dan warga sekitar. Selanjutnya potongan pohon ini akan dipindahkan menggunakan truk sampah milik Dinas Kebersihan Bone untuk dibuang di TPA,” ujar Brigpol Sappe.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos, membenarkan kejadian pohon tumbang di jalan Sungai Limboto dan langsung memerintahkan tim SAR Batalyon C Pelopor untuk segera mengevakuasi pohon tumbang tersebut, agar tidak membahayakan warga dan mengganggu lalu lintas.

” Meskipun hari ini merupakan hari libur, kami tetap menyiagakan personel khususnya tim SAR untuk mengantisipasi kejadian menonjol di wilayah back up Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel . Ketika mendapatkan informasi tentang adanya pohon tumbang di jalan Sungai Limboto tadi pagi, tim SAR Yon C langsung terjun ke lokasi kejadian guna mengevakuasi pohon itu agar tidak membahayakan warga sekitar,” ujar Nur Ichsan.

Kompol Nur Ichsan menambahkan, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. mengatakan personel Satbrimob Polda Sulsel selalu siap bertugas meskipun di hari libur seperti saat ini.

” Meskipun libur, pasukan kami selalu siap tugas kapanpun dan dimanapun. Jadi ketika menerima informasi tentang kejadian-kejadian yang membutuhkan kehadiran Brimob khususnya bencana alam, kami telah siap terjun ke lokasi sebagai bentuk dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” pungkas Muhammad Anis.-(*)

Editor Suaedy

Komentar

News Feed