oleh

Dua Mantan Kades Bonto Biraeng Dukung Pasangan Tomy – Makkasau

MATARAKYATMU.— Jelang Pilkada Bulukumba, pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati nomor urut 3, Tomy Satria Yulianto – H.Andi Makkasau, terus mendapat dukungan dari tokoh masyarakat

Kali ini dukungan datang dari dua mantan Kepala Desa Bonto Biraeng, Kecamatan Kajang, masing masing
H Alimuddin mantan Kades dua periode dan Jumain mantan kades Bonto Biraeng satu periode.

Pada kampanye Kacamatayya di Desa Bonto Biraeng, kedua mantan Kades ini aktif terlihat mendampingi TSY maupun Andi Makkasau, termasuk sejumlah desa yang ada di Kecamatan Kajang.

H Alimuddin mengatakan, dukungan kepada TSY-Andi Makkasau, tidak terlepas dari bukti nyata yang telah dipersembahkan Tomy Satria selaku wakil Bupati yang saat ini sedang cuti.

Sadar atau tidak, kontribusi nyata terhadap pembangunan di Bulukumba telah dilakukan Tomy Satria mendampingi Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali.

“Apalagi Pak Tomy juga orang Kajang, sama-sama orang kajang tentu kami akan sepenuh hati memperjuangkan kemenangan Kacamatayya. Kami mau menang bersama Kacamatayya,” ujar mantan Kades Bonto Biraeng dua periode ini.

Senada juga disampaikan, tokoh masyarakat Bonto Biraeng, Jumain, mengaku tak hanya di Desa Bonto Biraeng, namun dirinya bersama barisan pemenangan Kacamatayya akan bergerak bersama mensosialisasikan Program Paslon bertegline Terus Mengabdi ini di pelosok-pelosok desa di Kecamatan Kajang.

“Pak Tomy paling tahu dan paham apa yang paling dibutuhkan warga di Kajang, beliau sosok pemimpin yang dekat, merakyat dan bersahaja kepada masyarakat,” ujar mantan Kades Satu periode Desa Bonto Biraeng ini

Terpisah, Relawan Satria Muda Kacamatayya, Aswar Syam, mengaku optimis pasangan Kacamatayya mampu meraih hasil maksimal di Desa Bonto Biraeng, karena disokon dukungan dari dua mantan kepala desa.

“Selangkah lagi, Kajang khususnya Bonto Biraeng akan menjadi bagian pemenangan Kacamatayya,” ujarnya.

Sementara itu Cawabup Dr.H.A.Makkasau.ST.MM dihadapan tokoh masyarakat setempat menyatakan, pasangan Kacamatayya adalah pasangan Kamase-mase, namun demikian pasangan tersebut mempunyai program-program pro rakyat yang terkhusus buat rakyat yang kamase-mase diantara, pemberian Insentif kepada Guru mengaji di seluruh pelosok daerah/ desa di Bulukumba.

Pemberian pendidikan gratis mutlak kepada siswa (i)tingkat SD sampai SMP, dan menyediakan seragam sekolah mulai dari kaki sampai ujung rambut.

Selain itilu, akan memberikan bea siswa kepada siswa didik yang berprestasi dan orang tuanya tergolong orang kamase-mase. Juga memberikan kartu BPJS secara gratis kepada masyarakat kamase-mase di Bulukumba.

Kemudian mengadakan dan memperbaiki jalanan dengan menggunakan Laston, serta
menyediakan pencadangan Pupuk bersubsidi.-(*)

Editor Suaedy

Komentar

News Feed