oleh

Paslon Handal Garansi Pemberdayaan UMKM di Desa Kolo Bawah

Matarakyatmu.com, Morowali Utara || Pasangan Calon (Paslon) Holiliana & H.Abudin Halilu (HANDAL), Nomor Urut 2, kembali gelar kampanye tatap muka terbatas, di Desa Kolobawah, Kecamatan Mamosolato, Morowali Utara, Sulawesi Tengah, jum’at (30/10/20)

Melalui moment tersebut, Calon Bupati Holiliana, Periode 2021-2024, lebih spesifik menyampaikan rencana program pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Morut, saat memimpin daerah Morut.

Kehadiran Paslon HANDAL di daerah itu, disambut hangat 50 orang relawan yang berada dalam tenda dan sediknya 100 orang yang berada disekitar area kampanye.

Paslon HANDAL tampak didampingi, Ketua tim pemenangan, Djabar Lahaji, Ketua DPD PKS Kabupaten Morowali Utara, Ir.Abd Salam, Wakil Ketua DCP PDI-P, Burhanudin, M.Si, Sekretaris Partai Gerindra, Arman Marundu, yang sekaligus sebagai Sekretaris tim pemenangan HANDAL.

Mengawali orasi politiknya, Holiliana, yang akrab disapa Bunda Lili, menyatakan bahwa dirinya maju mencalonkan diri jadi calon Bupati Morut, karena amanah dari mendiang suaminya, Bupati Morut, Alm.Aptriple Tumimomor, untuk melanjutkan program pembangunan di Daerah Kabupaten Morut.

“Saya maju mencalonkan diri saat ini karena semata pengabdian diri atas amanah Bapak Bupati Almarhum Aptriple Tumimomor. dan saya berkomitmen akan melanjutkan seluruh program pembangunan yang telah dirintis lebih awal, “ungkap Bunda Lili.

Adapun sejumlah program peninggalan Bupati Morut, Alm.Aptriple yang akan dilanjutkan, meliputi: pendidikan gratis pada tingkat SD, SMP sederajat, Peningkatan layanan bidang kesehatan, melalui program Kartu Morut Sehat, Peningkatan Kualitas Infrastruktur dan aspek layanan publik lainnya.

Lanjut Bunda Lili, menjabarkan maksud dan tujuannya mencalonkan diri, yakni akan meningkatkan pelayanan pemberdayaan masyarakat, melalui penguatan kapasitas dan kualitas layanan UMKM, berbasis kelompok usaha produktif lintas sektoral.

Pada kesempatan yang sama, lebih khusus Bunda Lili menekankan, pentingnya penguatan dukungan atas kelompok usaha kaum perempuan, agar nantinya dapat menjadi penyangga kekuatan ekonomi keluarga.

“Untuk kaum perempuan, saat kami nantinya telah terpilih, silahkan membuat kelompok usaha, dan Kami setelah terpilih nantinya, melalui Pemerintah Daerah kita akan memfasilitasi sara pendukungnya, “kata Bunda Lili.

Selain itu, Bunda Lili juga mengatakan, akan mendukung penuh program pemberdayaan masyarakat demi menopang kelangsungan setiap ruang kegiatan produktif, melalui pengembangan potensi lokal, sesuai Visi HANDAL, mewujudkan masyarakat yang Unggul, Sejahtera, dan Mandiri.

Lebih khusus Bunda Lili, mengajak kepada kaum perempuan agar dapat bangkit menjadi pelopor pembangunan ekonomi daerah, melalui pemberdayaan berbasis kelompok udaha produktif, yang dikelolah secara mandiri, dan akan dilakukan pendampingan tenaga profesional.

Melengkapi uraian penjabaran Visi dari Paslon HANDAL, Calon Wakil Bupati, H.Abudin Halilu, menyatakan, bahwa untuk mewujudkan sejumlah program pembangunan yang telah diagendakan di daerah Morut, dibutuhkan kerjasaman tim dalam rangka memenangkan Pasangan HANDAL, pada Pemilukada 9 Desember 2020 mendatang. (**)

Komentar

News Feed