oleh

Andi Anwar Purnomo Serap Aspirasi Masyarakat di Desa Bontoharu

MATARAKYATMU.- Memasuki masa sidang I tahun 2020-2021, Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Andi Muhammad Anwar Purnomo,SH, MH melakukan reses di Desa Bontoharu Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba, Minggu, (1/11).

Terpantau sekitar kurang lebih 200 orang yang hadir pada kegiatan reses sekaligus menyerap aspirasi masyarakat setempat. Dilaporkan beberapa orang tokoh masyarakat dan pemuda, menyampaikan aspirasinya kepada anggota DPRD Sulsel ini, yang juga putra Bupati Bulukumba Andi Sukri.

Diantaranya Arifuddin, mewakili masyarakat menyampaikan,
bahwa masyarakat di Desanya sangat membutuhkan Handtraktor, karena masyarakat Bontoharu mayoritas bekerja sebagai petani.

” Meski sudah sering diusulkan kepada pemerintah, namun belum terealisasi hingga hari ini,” ungkap Arifuddin.

Selain itu katanya, masyarakat setempat juga mengharapkan adanya bantuan bantuan pengairan untuk untuk lahan pertanian.

Menanggapi keluhan masyarakat itu, Andi Aan sapaan dari putra Bungsu Bupati Bulukumba ini, dengan gayanya yang bersahabat menyatakan, apa yang disampaikan masyarakat, khususnya di Desa Bontoharu, dia akan lanjutkan.

” Insha Allah, kami memprioritaskan keluhan masyarakat terutama masalah Pendidikan, Kesehatan, Kesejahteraan Sosial terlebih erat kaitannya dengan Komisi E, seperti bantuan keagaamaan untuk rumah ibadah, Insya Allah saya akan bantu secara pribadi dua masjid di desa Bontoharu,” kata Andi Anwar Purnomo yang juga Ketua Garda BMI Sulsel.

Politisi PKB ini menyampaikan, kegiatan reses dilakukan bertujuan untuk menyerap aspirasi dan saran dari masyarakat, selanjutnya disampaikan kepada pemerintah berdasarkan kewenangannya. ” Selama kita bisa perjuangkan Insyah Allah Saya akan perjuangkan,” janji Andi Aan.

Pada kesempatan itu, Andi Aan menghimbau masyarakat untuk terus menjaga kesehatan dan melakukan pencegahan dan penanganan terhadap covid 19.

Kemudian katanya, tidak lama lagi di kabupaten Bulukumba akan memasuki pesta demokrasi Pilkada. ” Jadi mari kita memilih pemimpin yang amanah, dan menjaga persatuan dan kesatuan diantara kita. Mari bersama sama mewujudkan Pilkada damai,” pesan Andi Aan.-(*)

Editor Suaedy

Komentar

News Feed