oleh

Danrem 141/ Tp Ikuti Diklat Vokasi Universitas Indonesia Secara Daring

MATARAKYAMU. Pembukaan pelatihan Kehumasan dan Jurnalistik unsur pelaksana dijajaran TNI – Angkatan Darat, dibuka oleh perwakilan program pendidikan vokasi UI Ir. Antony Sihombing, MPD.,Ph.D di aula Pusgiwa Universitas Indonesia, Selasa (03/11).

Kegiatan yang sama sehari sebelumnya pada 2 November juga dibuka Pelatihan Humas dan Jurnalistik unsur pimpinan TNI Angkatan Darat

Komandan Korem 141/Tp, Brigjen TNI Djashar Djamil S.E., M.M, juga mengikuti Diklat Vokasi Universitas Indonesia TA. 2020 tentang Pelatihan Humas dan Jurnalistik TNI Angkatan Darat. Kegiatan tersebut digelar atas kerjasama TNI AD dan Lembaga Vokasi Universitas Indonesia.

Pembukaan Diklat unsur pimpinan TNI AD dilaksanakan secara daring dibuka oleh Prof. Dr. Sigit Pranowo Direktur lembaga Vokasi Universitas Indonesia Depok Jakarta selatan.

Diklat unsur pimpinan termasuk Danrem, Dandim, Kapendam dan Kapenrem akan dilaksanakan mulai tanggal 2 November sampa 8 Desember, dan kegiatan pembelajaran secara daring dilaksanakan dua kali seminggu, yaitu pada Senin dan Jumat.

Dilaporkan, selama kegiatan proses pembelajaran dilakukan diruang kerja Danrem dengan menggunakan pakaian PDL TNI.

Pada hari pertama, unsur pimpinan menerima materi Komunikasi Strategis Militer oleh Mayjen Purn. Dr. Agung Risdhianto, Kehumasan Militer oleh DR. Devie Rahmawati, M.Hum, dan Branding Militer oleh Eileen Rachman. Diklat Kehumasan untuk pimpinan.

Materi pelatihan Kehumasan untuk pimpinan terdiri dari 5 topik besar yaitu, Personal Branding For Leaders, Public Performance For Executive, Digital Performance Management, For Higher Management Media Relations For Top Management dan Crisis Management.

Kegiatan Diklat vokasi unsur pelaksana berpangkat Bintara yang akan dilaksanakan mulai hari ini tanggal 3 sampa 19 November 2020, dilaksanakan secara tatap muka di Kampus Universitas Indonesia Depok Jakarta Selatan.

Untuk materi pelatihan Teknis Kehumasan, Fotografi dan Videografi Jurnalistik untuk unsur pelaksana terdiri dari Media Relation, Sosial Media Management, Journalistic Video, Public Speaking dan Fotografi Jurnalistik.-(*)

Komentar

News Feed