oleh

Petani Tambak Desa Bahari Sambut Baik Program Pengadaan Benih dan Alat Tangkap

 

Matarakyatmu.com, Luwu Timur || Warga desa Bahari, kecamatan Wotu sambut baik program IBAS-RIO dibidang pertanian yang akan menggratiskan bibit, benih, armada dan alat tangkap bagi para petani tambak dan nelayan desa Bahari.

Diketahui, sebagian besar warga desa Bahari menggantungkan hidupnya pada sektor tambak, dimana budidaya ikan dan udang adalah sektor yang paling banyak digeluti.

Sehingga saat kedatangan Irwan Bachri Syam ditengah warga, para petani desa tersebut sangat antusias dalam menyambut calon Bupati yang diharap dapat meningkatkan kesejahteraan para petani khususnya petani tambak dan nelayan.

Saat menyampaikan visi-misi disektor pertanian, tepuk riuh warga terdengar sesaat setelah cabup nomor urut 02 menjelaskan tentang cara merealisasikan pengadaan pupuk geratis bagi petani.

Nurhidayah, seorang ibu yang suami serta anaknya bergelut disektor perikanan mengatakan, jika kelak pasangan IBAS-RIO terpilih menjadi Bupati, dirinya yakin masyarakat akan lebih sejahtera karena biaya untuk membeli pupuk dan benih ikan bisa disimpan sebagai tambahan untuk membeli keperluan lainnya dirumah.

“Pemikiran pak Ibas tidak perlu diragukan lagi, pokoknya top deh. Saya yakin kalau pupuk serta benih geratis direalisasikan, pastilah masyarakat akan lebih makmur dan sejahtera.” Tutup ibu Nur. (Kibar-red).

Komentar

News Feed