oleh

TSY-Andi Makkasau Kembali Sapa Warga Herlang

MATARAKYATMU, — Pasangan Calon Bupati Nomor urut 3, Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau, kembali menyapa ratusan warga dalam kegiatan tatap muka yang berlangsung di lima titik terpisah di Kecamatan Herlang.

Seperti biasanya, kunjungan Tomy Satria dan Andi Makkasau didampingi tim kampanye dan juru bicaranya.

Sosialisasi di Herlang, Baik TSY dan Andi Makkasau hadir terpisah memenuhi undangan warga Herlang, ada tiga Desa/kelurahan kembali disasar Paslon bertagline Terus Mengabdi ini, yakni di Desa Karassing, Gunturu dan Kelurahan Bontokamase.

Kehadiran Tomy Satria maupun Andi Makkasau disambut hangat, bahkan sosialisasi di Desa Karassing misalnya berlangsung dalam suasana yang sangat sederhana, dengan beralasakan tikar, warga begitu antusias mendengarkan pemaparan visi-misi yang disampaikan Tomy Satria.

” Pak Tomy itu sederhana dan merakyat sekali, dan itu bukan barupi, dari duluji, kalau datang kesini (Karassing) tidak formal bagaimanaji, berbaur meski dijamu dengan ala kadarnya,”ujar Erik salah satu Pemuda di Desa Karassing.

Ia melanjutkan, Dalam kurung waktu hampir lima tahun semenjak pemilihan bupati 2015, Tomy Satria sudah terlalu sering kali meginjakka kaki di karassing.

“Sudah terlalu seringmi dari duluji, terutama setiap hari jadi komunitas pa’se’re, turnamen bola, turnamen volly, pembagian BLT, maulid dan kegiatan-kegiatan lainnya, jadi Pak Tomy itu sudah seperti warga Karassing juga,”ceritanya.

Sementara itu, Rudi warga Dusun Bontolohe, Desa Karassing, mengaku sengaja mengundang ke kediamannya, karena TSY memiliki andil besar dalam menuntaskan studi S1 anaknya disalah satu Universitas di Kota Makassar. Diakui, tanpa campur tangan TSY kala masih aktif menjabat sebagai Wakil Bupati, besar kemungkinan anaknya tidak berhasil selesai tepat waktu dan dengan predikit yang memuaskan.

“Alhamdulillah, anak saya sudah bekerja di Kalimantan, sadar atau tidak ini tak terlepas dari campur tangan Pak Tomy Satria. Insya Allah kebaikan Pak Tomy akan kami balas dengan kemenangan Kacamatayya,”ujarnya. Senin 2 November 2020.

Ia menceritakan, saat itu anaknya sedang Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kantor Bupati Bulukumba, bahkan dalam penyusunan skripsi TSY disebut ikut membantu memberikan masukan dan bimbingan sehingga mendapatkan predikat yang memuaskan.

“Jadi saat itu waktunya sudah mepet, anak saya ssempat bicara kesaya curhat soal kondisi yang ia alami saat itu, saya hanya berdoa semoga KKN mu lancar, alhamdulillah setelah menemui Pak Tomy, mendapatkan solusi, tentu saya sangat berterima kasih,”ucapnya.

Sementara itu, Irna warga Karassing lainnya, dalam tatap muka itu berharap kedepan ketika TSY bersama Andi Makkasau memimpin Bulukumba, mampu memastikan pasokan pupuk tersedia. “Kalau kita dari petani kadang susah mendapatkan pupuk, semoga kalau Pak Tomy jadi Bupati, tidak ada lagi kelangkaan,”harapnya. (*)

Editor Suaedy

Komentar

News Feed