oleh

Budiman Sebut IBAS-RIO Sangat Layak Pimpin Luwu Timur

Matarakyatmu.com, Luwu Timur || Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur bernomor urut 2, Irwan Bachri Syam-Andi Muh Rio Patiwiri Hatta (Ibas-Rio) dinilai layak memimpin Kabupaten Luwu Timur.

Hal itu diungkapkan Budiman warga Desa Maramba, Kecamatan Wotu, Selasa 3 November 2020 malam.

Kenapa saya mengatakan Ibas-Rio layak memimpin? Karena visi misinya sangat pro dengan masyarakat. Salah satunya di sektor pertanian.

“Di Desa ini, hampir sebagian masyarakat mata pencahariannya adalah petani. Nah’ dengan hadirnya program itu, tentu kami sebagai petani sangat terbantukan kelak,” kata Budiman.

Penjelasan pak Irwan saat menggelar kampanye dialogis tentang bagaimana proses pupuk gratis sangat jelas dan bisa diwujudkan serta masuk akal.

Saat ini lanjutnya, APBD kita sebesar Rp 1,5 Triliun. Nah’ kalau pupuk mau digratiskan, hanya 10 persen yang dikeluarkan dari APBD tersebut.

“Segelintir orang mengatakan, kan bukan hanya itu dibiayai masih banyak program lain seperti kesehatan, pendidikan dan lain-lain, mana cukup dengan APBD kita. Ya saya hanya mau bilang itulah gunanya seorang pemimpin bagaimana memikirkan agar APBD kita tidak stagnan diangka itu,” ujarnya.

Bagaimana caranya? Paslon Ibas-Rio sudah memikirkan itu, dengan cara apa?, Ya salah satunya dengan cara membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya yang bertujuan menopang sumber pendapatan daerah.

“Jadi, memang susah kalau pemimpin hanya taunya belanja, kemudian tidak memikirkan bagaimana cara agar APBD terus bertambah,” pungkasnya.

Olehnya itu, kami tidak lagi ragu memilih Ibas-Rio di Pilkada, karena hanya Paslon Ibas-Rio yang memikirkan nasib masyarakat khususnya petani, perkebunan serta nelayan dan semuanya itu sangat jelas yang tertuang dalam visi misi. (Kibar-red).

Komentar

News Feed