oleh

Kampanye Dialogis IBAS-RIO, Warga; Disini Banyak Pengangguran Yang Butuh Kerja

Matarakyatmu.com, Luwu Timur || Mendengar pemaparan visi-misi yang yang dipaparkan langsung sang penggas, Irwan Bachri Syam (IBAS), warga dan para simpatisan serentak berdiri dan bertepuk tangan serta meneriakkan “IBAS-RIO menang Luwu Timur sejahtera”, Kamis (08/11/2020).

Kegiatan kampanye dialogis calon Bupati Luwu Timur nomor urut 02 ini sangat diapresiasi oleh sebagian besar warga desa Mabonta, kecamatan Burau yang memang sangat mengharapkan pasangan IBAS-RIO menjadi pemenang pada perhelatan Pemilukada kabupaten Luwu Timur , 09 Desember.

Saat cabup IBAS menjelaskan tentang salah satu program unggulannya yakni Tenaga Kerja, dimana ketika mereka terpilih akan memfasilitasi pembangunan pabrik nikel dan besi (smelter) yang mana ketika itu dibangun, lapangan kerja akan terbuka secara luar.

Selain itu, untuk meningkatkan daya saing dalam bidang keahlian kerja, pasangan IBAS-RIO akan membuka pendidikan workshop vokasi siap kerja yang bersertifikasi sesuai dengan standar perusahan dengan cara membuka pelatihan tenaga kerja seperti pelatihan skil welder, listrik dan alat berat sehingga tidak lagi mencari tenaga kerja dari luar untuk posisi skil diperusahan yang dibangun kelak.

Mendengar penjelasan IBAS, Kaswan salah satu warga Burau ini mengatakan sangat tertarik dengan program tenaga kerja ini. Kaswan mengakui kalau di Burau sangat banyak pengangguran yang butuh pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

“Luar biasa pemikiran pak IBAS, kami pemuda disini butuh pekerjaan dan kami sangat berharap pak IBAS menjadi Bupati agar lapangan kerja bisa dibuka seluas-luasnya supaya pengangguran secepatnya berkurang, sehingga para pemuda bisa hidup rukun dan damai.” Tutup Kaswan. (Kibar-red)

Komentar

News Feed