oleh

Pohon Terong Berbuah Tomat Hasil Eksperimen Anggota Polsek Nuha

 

Matarakyatmu.com, Luwu Timur || Budidaya tanaman holtikultura yang menjadi eksperimen seorang anggota Polri yang bertugas di Polsek Nuha, kabupaten Luwu Timur mendapat apresiasi tersendiri bagi warga binaan Polsek tempatnya menjalankan tugas, Kamis (5/11/2020).

Diketahui, Bripka. Supriadi Toding, Panit 1 Binmas Polsek Nuha yang berlatar belakang seorang anak petani ini berhasil melakukan percobaan atau eksperimen dibidang pertanian.

Berbekal pengalaman menyilangkan pohon kakao yang biasa disebut sambung pucuk, Bripka. Supriyadi berniat melakukan hal serupa dengan melihat potensi yang ada disekitar asrama tempat tinggalnya.

Karena kebanyakan tanaman pohon tomat tidak mampu beradaptasi saat curah hujan dengan intensitas tinggi, sehingga dirinya melakukan uji coba tanaman tomat dengan cara stek bersama pohon terong hutan yang banyak tumbuh liar didaerah binaannya.

“Salah satu keunggulan tanaman tomat yang disilangkan dengan cara di stek dengan pohon terong hutan, agar tanaman tomat bisa bertahan dimusim penghujan,” terang Bripka Supriadi.

Seperti diketahui, di kecamatan Wasuponda terdapat banyak pohon terong hutan yang hampir dijumpai disetiap sudut kecamatan, termasuk diseputaran Asrama Mapolsek tempatnya melakukan percobaan.

Setelah melihat keberhasilan eksperimennya, Bripka. Supriadi, akan mencoba mengembangkan hal tersebut sambil mengisi waktu luang diluar jam kerjanya. (**)

Komentar

News Feed