oleh

Pernah Jadi Sopir Pete-Pete Alasan IBAS Perjuangkan Pendidikan di Luwu Timur

 

Matarakyatmu.com, Luwu Timur || Calon Bupati Luwu Timur nomor urut 2, Irwan Bachri Syam membeberkan visi misi di bidang pendidikan melalui kampanye dialogisnya di Desa Mabonta, Kecamatan Burau, Kamis (05/11/2020).

Dijelaskannya, ketika masyarakat Luwu Timur memberikan amanah bersama Andi Rio memimpin Luwu Timur, dirinya akan mewujudkan program pendidikan diantaranya seragam sekolah.

“Anak-anak kita nantinya mulai dari TK sampai SMP akan diberikan seragam sekolah mulai dari topi hingga sepatu secara gratis,” ujar Cabup Irwan dihadapan masyarakat.

Tak hanya itu kata dia, anak-anak kita juga diberikan kartu ATM. Dan ATM ini tidak berisikan uang, melainkan buku pelajaran yang dapat diambil di masing-masing gerai yang sudah disiapkan.

Lanjutnya, untuk anak-anak kita yang nantinya mau melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi, maka ketika tamat dari SMA maupun SMK atau sederajatnya langsung diberikan beasiswa sampai semester 8 nantinya.

“Itu kami lakukan semata-mata karena saya tidak mau melihat anak-anak kita putus sekolah gara-gara terbentur oleh biaya. Dan hal itu, cukup saya yang pernah alami,” ucapnya.

Diceritakannya, waktu itu ketika saya tamat dari SMK, saya pengen sekali melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi dan bercita-cita ingin menjadi insinyur.

Tetapi pada saat itu, orang tua saya tidak memiliki biaya dan tidak mungkin saya mau paksakan kehendak, hingga akhirnya saya mencari uang dengan menjadi sopir angkot selama kurang lebih satu setengah tahun.

Saat uang saya sudah cukup, saya pun pamit ke kedua orang tua untuk melanjutkan pendidikan, dan akhirnya saya pun berhasil meraih cita-cita menjadi insinyur, jelasnya.

“Saya tidak mau hal serupa juga dialami anak-anak kita. Saya ingin anak-anak kita di Luwu Timur wajib sarjana dan kembali ke daerah ini tidak menjadi pengangguran,” tandasnya.

Olehnya itu, ketika kami diamanahkan memimpin Luwu Timur, Insya Allah kami akan membuka lapangan kerja seluas-luasnya untuk menyerap tenaga kerja khususnya anak-anak kita nantinya, tutup Irwan disambut teriakan yel-yel. “Siapa kita, Ibas-Rio. Ibas-Rio, menang”.

Ditemui usai kegiatan, Darwis warga setempat mengaku terharu serta terinspirasi dengan cerita perjuangan cabup Irwan untuk meraih cita-citanya.

“Saya salut dengan beliau yang pernah merasakan susah untuk berjuang meraih cita-cita, dan kembali lagi bercita-cita memperjuangkan pendidikan di Luwu Timur,” ungkapnya.

Pak Irwan memang paham dan pekah apa yang kami rasakan sebagai masyarakat selama ini. Untuk itu, kami tidak ragu lagi memilih Ibas-Rio di Pilkada. Ibas-Rio harga mati. Beliau harus memimpin Luwu Timur, tambahnya. (Kibar-red).

Komentar

News Feed