oleh

Warga Mabonta Harap Kepemimpinan IBAS-RIO Kelak Bus Sekolah Sampai Ke Desa

 

Matarakyatmu.com, Luwu Timur || Salah satu kendala bagi anak-anak yang menimba ilmu ditingkat Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Umum, yakni Bus Sekolah.

Diketahui warga desa Mabonta, kecamatan Burau mengeluhkan pengadaan Bus Sekolah yang saat ini hanya menjemput dan mengantar anak-anak sekolah hingga poros jalan saja.

Padahal jarak dari desa Mabonta kejalan trans Sulawesi jaraknya mencapai 7 kilometer, sehingga para orang tua harus was-was karena anak mereka kadang berboncengan tiga dengan kendaraan roda dua untuk mencapai tempat penjemputan bus sekolah tersebut.

Bahkan merekapun kadang ketakutan jika anak mereka berboncengan sampai tiga orang dalam satu motor, karena aturan lalu lintas yang sangat ketat bagi pengendara kendaraan bermotor.

Darinya itu, mereka berharap agar kelak ketika IBAS-RIO terpilih, bisa menyiapkan bus sekolah yang bisa menjemput minimal ditengah desa Mabonta agar anak-anak mereka tidak lagi berkendara bonceng tiga dengan jarak Tujuh kilometer menuju tempat penjemputan Bus Sekolah.

“Yang kami harapkan kepada IBAS-RIO kelak ketika terpilih, memprioritaskan bus sekolah untuk anak-anak sekolah desa Mabonta ini. Karena kasian mereka harus berboncengan tiga menuju poros jalan.” Ucap Risal Mabonta. (Kibar-red).

Komentar

News Feed