oleh

Weekly Webinar Seri Stunting Sulsel Seri III Hadirkan Prof Veny Hadju

 

Matarakyatmu.com, Makassar || Optimis tekan stunting di Sulawesi Selatan, Tim Percepatan Penanganan dan Penanggulangan Stunting Sulsel bersama Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Sulsel menggelar Weekly Webinar Stunting Seri III dengan menghadirkan Ahli Gizi Unhas Prof. dr. H. Veni Hadju. MSC. Ph.D. (8/11/2020).

Narasumber Webinar mingguan ini menghadirkan Kepala Desa Bana Kabupaten Bone Ishak S.Pdi, Peneliti sosiologi kesehatan Dr. Adam Badwi, S.KM., MM dan Tim Percepatan Pencegahan, Penanggulangan Stunting Gammara’NA Prof. dr. H. Veni Hadju. MSC. Ph.D dan dibuka langsung oleh Kabid Kesmas Dinkes Sulsel H. Moh. Husni Thamrin, S.KM., M. Kes.

Husni Thamrin dalam pembukaannya menyatakan bahwasanya Program Gammara’NA ini merupakan program pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Prof. Nurdin Abdullah dalam menekan angka Stunting di Sulawesi Selatan.

“Gammara’NA ini merupakan program penanganan stunting dengan konsep sasaran prioritas kabupaten yang menjadi lokasi fokus penanganan stunting dengan menghadirkan tenaga pendamping gizi dan konselor stunting” katanya.

Husni Thamrin mengapresiasi Kepala Desa Bana atas inovasi dan kerja nyatanya dalam menekan stunting di desa. Selain itu ia mengucapkan terima kasih kepada Prof Veny telah berbagi ilmu tentang belajar dari negeri lain dalam menurunkan stunting

“Kita bangga hari ada kepala desa yang memaparkan dan berbagi cerita pengalaman keberhasilan dalam menekan stunting, kita sadar bahwa menekan stunting harus dikerjakan sama-sama,” katanya.

“Prof Veni Hadju beliau adalah salah satu TIM Percepatan Pencegahan dan Penanggulangan Stunting Gammara’Na Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan. Beliau dosen dan guru besar ilmu kesehatan masyarakat dibidang Gizi,” tutupnya.(**)

Komentar

News Feed