oleh

PDI-P Yakin Menangkan Semua Usungannya di Pilkada Sulawesi Tengah

 

Matarakyatmu.com, Palu || PDI Perjuangan meyakini akan memenangkan pilkada serentak di Sulawesi Tengah, keyakinan itu menurut wakil ketua bidang pemenangan pemilu PDI Perjuagan Sulawesi Tengah, dilihat dari hasil survey eksternal yang dilakukan oleh partai besutan Megawati Sukarno Putri itu.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Sulteng Lasnardi Lahi menyebut, dari hasil survey eksternal partai berlambang banteng itu akan menang besar pada pilkada di 3 kabupaten dan Kota Palu.

“Hingga Oktober 2020 berdasarkan survei eksternal dan evaluasi internal, DPD PDI Perjuangan memiliki kepercayaan besar menang di 4 Kabupaten yaitu Kabupaten Sigi, Kabupaten Banggai, Kabupaten Banggai Laut dan Kota Palu,” tegas Lasnardi Lahi dalam siaran persnya yang ikut ditandatangani oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan PDI Perjuangan Sulteng Soraya Sultan Jumat (6/11/2020).

Optimisme besar itu kata Lasnardi, didasarkan pada posisi survei yang berada di atas angka 40%. Bahkan ada yang hampir mencapai 60% dan menempati elektabilitas tertinggi dari semua kompetitor yang bertarung di wilayah masing-masing serta solidnya kerja-kerja struktural partai di wilayah tersebut.

“Selebihnya yang diyakini akan menang yaitu Kabupaten Morowali Utara, Kabupaten Tolitoli dan Kabupaten Tojo Una-una,” lanjutnya.

PDI Perjuangan kata Lasnardi, dalam posisi bertarung sengit dengan para kompetitor di 3 Kabupaten tersebut.

“Kami menyebutnya sengit mengingat tipisnya perbedaan yang di tunjukkan oleh Survei Eksternal yaitu di bawah 5%. Namun PDI Perjuangan tetap bertekad memenangkan Pilkada di 3 Kabupaten tersebut dengan tetap mengutamakan kerja struktural Partai serta penguatan pendampingan Hukum bagi kader yang bertarung di semua Pilkada terutama kader Petahana yang sangat rentan mendapatkan “Serangan” berupa Kampanye Hitam maupun Kampanye Negatif,” tandasnya.

Namun untuk mengantisipasi itu, melalui Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR), para Lawyers PDI Perjuangan secara intens memberi konsultasi dan pendampingan kepada kandidat yang diusung di masing-masing wilayah. (**)

Komentar

News Feed