oleh

Keturunan Tokoh Adat To’ Padoe Ini Yakin IBAS-RIO Akan Jadi Pemimpin Yang Amanah

Matarakyatmu.com, Luwu Timur || Salah satu keturunan dari tokoh adat To’ Padoe, Bethy Sibanti yakin pasangan Irwan Bachri Syam dan Andi Muhammad Rio Pattiwiri yang akan memenangkan pertarungan dalam perhelatan Pemilukada kabupaten Luwu Timur 2020 ini.

Hal itu diungkapkannya sesaat sebelum menghadiri kegiatan dirumah adat To’ Padoe, yang letaknya didesa Tabarano, kecamatan Wasuponda, Rabu (11/11/2020).

Menurut Bethy, salah satu indikator yang membuatnya yakin bahwa pasangan IBAS-RIO layak jadi pemimpin, yakni sosok keduanya yang sangat mendukung keberadaan masyarakat adat diLuwu Timur.

Sedikit diceritakannya tentang Irwan Bachri Syam yang lahir dan besar dikampung halamannya, saat menjabat sebagai wakil Bupati Lutim beliau sangat perhatian kepada seluruh masyarakat, terutama masyarakat adat To’Padoe. Dan itulah yang membuat masyarakat adat semakin mencintainya.

“Saya ingat betul bagaimana pak Irwan yang lahir dan besarnya di Wasuponda, beliau orangnya baik dan tidak pernah membedakan dengan siapa saja dia bergaul. Terutama sekali terhadap masyarakat adat, beliau sangat memperhatikan keberadaan dan kelangsungannya.” Ucap Bethy.

Lanjut Bethy mengatakan, “Opu Rio kami melihat dari sisi orang tuanya mantan Bupati 2 periode, yang sangat menghormati dan menghargai anak-anak suku yang ada di lutim” singkatnya.

Terkait survey yang beredar dimedia sosial tentang polling 65% suku To’ Padoe mendukung ke kandidat lain, dirinya membantah itu. Menurutnya masyarakat adat To’Padoe itu tahu mana pemimpin yang wajib dijadikan panutan, apalagi ada calon pempin yang lahir dan besar di tanah To’ Padoe.

“Survey itu tidak benar, indikatornya darimana. Meski secara keseluruhan tidak mengarah ke pasangan IBAS-RIO karena tidak semua pemikiran kita sama, namun sebagian besar dari kami masyarakat adat tahu mana yang layak dijadikan pemimpin, apalagi pak Irwan lahir dan besarnya di Wasuponda. Jadi saya sangat yakin IBAS-RIO lah yang akan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur.” Tutupnya. (Kibar-red).

Komentar

News Feed