oleh

Antusias Warga Lestari Sambut Program IBAS-RIO

 

Matarakyatmu.com, Luwu Timur || Warga desa Lestari, kecamatan Tomoni tumpah ruah menghadiri kampanye dialogis Irwan Bachri Syam (IBAS) dikediaman pak Sukrib, dengan tetap mematuhi protapkes covid-19, Kamis (12/11/2020).

Hadir bersama H. Tugiat anggota DPRD Lutim dari fraksi partai Nasdem, IBAS menyampaikan beberapa program unggulan nya antara lain, dibidang Pertanian dengan pupuk geratis, Pendidikan geratis dengan seragam mulai dari sepatu hingga topi serta perlengkapan belajar lainnya, Kesehatan geratis yang memudahkan masyarakat dengan hanya menggunakan KTP dalam pelayanan.

Sektor Kesehatan dengan Garda Sehat atau Gerakan Desa Sehat, dengan menghadirkan satu dokter, satu bidan, satu perawat dan sarjana kesehatan untuk memeriksa kesehatan sekaligus mengobati masyarakat dari rumah kerumah. Kemudian Armada Sehat yang akan mengantar jemput pasien dan keluarga pasien, serta rumah singgah untuk para keluarga pasien yang ditempatkan di Rumah Sakit untuk memudahkan keluarga pasien yang datang menjaga pasien itu.

Disektor Tenaga kerja, Irwan menjelaskan dimana saat ini ada puluhan pengangguran yang ada diLutim. Untuk itu, ketika kelak mereka berdua terpilih akan menciptakan lapangan kerja yang seluas-luasnya agar masyarakat lutim tidak lagi keluar daerah hanya untuk sekedar mencari pekerjaan demi menyambung hidup keluarga di Lutim.

Tidak ketinggalan, H. Tugiat yang mendampingi IBAS menyampaikan kepada seluruh warga yang hadir agar turut membantu perjuangan IBAS-RIO dengan tunuan melihat kabupaten yang kaya akan sumber dayanya ini bisa menghasilkan masyarakat yang makmur dan sejahtera secara berkeadilan.

“Saya berharap agar kita semua mendukung pasangan yang akan membawa Lutim yang lebih maju, dengan begitu kita semua membantu diri kita dan seluruh masyarakat kabupaten Luwu Timur untuk menuju kemakmuran dan kesejahteraan,” tegas H. Tugiat.

Ditambahkan, “program IBAS-RIO adalah program yang sangat masuk akal, kalau tidak masuk akal tidak mungkin KPU bisa meloloskan visi-misi tersebut. Kita semua memegang bukti visi-misi, ketika itu tidak dilaksanankan, warga yang hadir bisa ramai-ramai mendatangi DPRD untuk menuntut hal itu.” Tutupnya. (Kibar-red).

Komentar

News Feed