oleh

Pekerja Lutim Akan Kembali Dari Rantau Untuk Menangkan IBAS-RIO

 

Matarakyatmu.com, Luwu Timur || Pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara serentak yang digelar pada 9 Desember 2020 mendatang tinggal menghitung hari, seperti halnya di Kabupaten Luwu Timur.

Diketahui 2 pasangan calon bertarung pada Pilkada Luwu Timur yakni Husler-Budiman nomor urut 1 berhadapan pasangan Irwan Bachri Syam-Andi Muh Rio Patiwiri Hatta nomor urut 2.

Menjelang Pilkada itu berbagai dukungan terus mengalir salah satunya terhadap Paslon Irwan Bachri Syam-Andi Muh Rio Patiwiri Hatta (IBAS- RIO).

Dimana dukungan itu datang dari buruh yang juga merupakan warga Luwu Timur saat ini di rantau bekerja sebagai karyawan di salah satu perusahaan di Marosi, Sulawesi Tenggara.

Serlin warga kecamatan wasponda, mengatakan akan mendukung sepenuhnya pasangan tersebut. Menurutnya luwu timur membutuhkan sosok energik, muda dan cerdas,serta visi misinya merupakan kebutuhan masyarakat, olehnya itu ia telah memantapkan untuk mendukung pasangan Ibas-Rio.

“Insya Allah kami ada beberapa dari Luwu Timur di marosi akan kembali untuk memberikan hak suara kami terhadap pasangan Ibas-Rio,” Tegasnya.

Dimana kata dia, tertarik dengan visi misi paslon Ibas-Rio untuk pendidikan akan menanggung seragam anak sekolah kita mulai dari TK hingga SMP serta memberikan beasiswa di perguruan tinggi hingga selesai.

Bahkan lanjutnya,di bidang kesehatan, paslon Ibas-Rio akan menyiapkan armada sehat, dan Garda Sehat serta meniadakan lagi yang namanya ruang bangsal di Rumah Sakit.

“Calon pemimpin seperti ini yang memahami kondisi yang dihadapi masyarakat,” sambungnya.

Selain itu Jumadi warga Kecamatan, Malili yang juga saat ini berada di marosi, mengatakan saat ini banyak warga Luwu Timur mencari pekerjaan di daerah tetangga seperti halnya di Morowali dan Marosi itu dikarenakan minimnya lapangan pekerjaan.

“Luwu Timur terkenal merupakan wilayah pertambangan namun sayang warganya banyak yang merantau keluar daerah untuk mencari pekerjaan, semoga dengan hadirnya IBAS-RIO menjadi bupati dan wakil bupati dapat membuka lapangan pekerjaan bagi warganya,” Tandasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, dengan hadirnya Ibas-Rio menawarkan visi misi diantaranya menyediakan lapangan pekerjaan dan akan membangun smelter tentunya menjadi harapan masyarakat Luwu Timur dalam mengurangi angka pengangguran.

“Itu bisa diwujudkan Paslon Ibas-Rio, karena Luwu Timur mengandung nikel, besi dan lainnya. Jika dibandingkan Kabupaten lain seperti Bantaeng yang tidak memiliki nikel, tapi dapat membangun smelter,” jelasnya.

Berbagai dukungan untuk pasangan calon Putra kelahiran Kabupaten Luwu Timur itu tentunya para pemilih mendukung paslon dalam kontestasi politik memiliki alasan serta pertimbangan menentukan sikapnya untuk memilih. (Tim).

Komentar

News Feed