oleh

Kurang Dari 2 Jam, Polsek Rilau Ale Ungkap Kasus Curanmor

MATARAKYATMU.- Jajaran Polsek Rilau Ale kembali berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor, dengan terduga pelaku berinisial HD alias PD (23) yang ditangkap di Jln.Baruga, Desa Tanah Harapan Kec. Rilau Ale Kab.Bulukumba tanpa melakukan perlawanan.

Kanit Reskrim Polsek Rilau Ale Aipda Andi Hamka ,S.H kepada awak media ini menjelaskan, kasus curanmor tersebut terungkap bermula adanya laporan dari korban Ruslan alias Colleng di kantor Polsek Rilau Ale, pada Minggu, 15 Nopember 2020 sekira pukul 12.30 wita.

Jadi kata mantan Kanit Pidum Polres Bulukumba ini, berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / 71 / XI / 2020 / Sek Rilau Ale, bahwa pada hari Sabtu sekitar pukul 02.30 wita di Dusun Bontosumange Desa Bontomanai Kec.Rilau Ale atau di rumah Korban, Sepeda Motor milik jenis Yamaha
Fiz -R, Nomor Polisi DD 6452 JK, yang diparkir di samping rumahnya, dicuri oleh orang tak dikenal.

” Dari laporan itu, kami langsung melakukan penyelidikan dan Alhamdulillah, hanya  kurang lebih 2 jam pasca korban melapor, terduga pelaku pencurian sepeda motor tersebut berhasil kami tangkap,” sebut Aipda Andi Hamka

Selanjutnya masih kata Kanit Kanit Reskrim Polsek Rilau Ale, dari hasil introgasi terhadap terduga pelaku blinisial HD alias PD, warga Desa Bontomanai, akhirnya terduga pelaku mengakui perbuatannya.

Bahkan HD mengakui, pada saat dia mengambil sepeda motor tersebut, dia dibantu oleh satu orang temannya yg berinisial FD. ” Setelah berhasil mencuri sepeda motor tersebut, terduga pelaku menyerahkan hasil kejahatannya kepada lelaki inisial AG,” jelas Aipda Andi Hamka.

Dia menjelaskan, sesuai pengakuan HD selaku pelaku eksekutor di lapangan, selanjutnya AG berperan mempreteli motor hasil curian tersebut dengan cara membuka seluruh cup motor, kemudian merubah warna asli dari motor tersebut yang sebelumnya warna silver menjadi warna hitam, dengan tujuan agar korban tidak mudah mengenali kendaraannya.

Selanjutnya, kata Aipda Andi Hamka, dari hasil pengakuan HD, dia yang dibantu Tim Unit Resmob Polres Bulukumba dipimpin Pelaksana Harian Kasat Reskrim Polres Bulukumba, melakukan pengembangan terhadap terduga pelaku lainnya yang disebut oleh pelaku utama, sekaligus mencari Barang Bukti ( BB ) sepeda motor yg dicuri HD.

Hanya saja, masih kata Aipda Andi Hamka, terduga pelaku FD dan AG tidak berhasil ditemukan, tetapi sepeda motor hasil curian berhasil ditemukan di kebun milik warga di Jalan Baruga Desa Tanah Harapan Kec.Rilau Ale dalam kondisi sudah dipreteli.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Rilau Ale , untuk terduga pelaku inisial HD dijerat Pasal 363 Subsidair Pasal 362 KUHPidana dengan ancaman Hukuman 7 Tahun Penjara.

Sedankan untuk terduga pelaku FD dan AG yang kini masih berstatus sebagai DPO dan terus dilakukan pencarian. ” Pengungkapan kasus Curanmor ini adalah yang kedua kalinya dalam kurung waktu 1 bulan,” kunci Aipda Andi Hamka.-(*)

Komentar

News Feed