oleh

Program Kesehatan IBAS-RIO Membuat Kaum Hawa di Burau Jatuh Hati

 

Matarakyatmu.com, Luwu Timur || Berselang beberapa saat setelah mendengar pemaparan visi-misi Cabup nomor urut 2, kaum perempuan didesa Jalajja, kecamatan Burau jatuh hati dan langsung nyatakan sikap siap mendukung program-program unggulan yang ditawarkan dan siap memenangkan pasangan IBAS-RIO.

Bukan isapan jempol belaka, beberapa kaum hawa yang kami temui menuturkan bahwa program visi-misi IBAS-RIO sangatlah membantu mereka yang kehidupannya jauh dari kata mampu, dengan pekerjaan kepala keluarga mereka yang hanya mengandalkan penghasilan disektor pertanian.

Salah satu dari beberapa kaum Hawa kepada pewarta, Ejeng, mengatakan bahwa kesulitan mereka para ibu rumah tangga ketika pasangan IBAS-RIO kelak terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati, tentunya akan sangat meringankan beban mereka.

Bagaimana tidak, program disektor Pertanian contohnya. Para petani akan dimanjakan dengan pengadaan bibit, pupuk, dan alat-alat pertanian secara geratis untuk meningkatkan hasil panen para petani. Belum lagi ketika petani mengalami gagal panen, pemerintah akan memberikan asuransi agar petani tidak merasa rugi.

Disektor Pendidikan, pemerintah kedepannya akan meningkatkan bantuan beasiswa dari mulai semester awal sampai semester delapan. Ditambah lagi bantuan seragam dan perlengkapan sekolah yang diberikan setiap tahunnya secara geratis dari mulai tingkat PAUD/TK, SD, dan SMP.

Disektor Tenaga Kerja, yang mana kedepan pemerintah dibawah kepemimpinan IBAS-RIO akan membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya untuk mengatasi pengangguran yang jumlahnya sangat banyak dikabupaten Luwu Timur ini. Sekaligus mnedirikan Balai Latihan Kerja disetiap Kecamatan agar anak-anak muda bisa mengasah kemampuan sehingga menjadi tenaga kerja siap pakai.

“Tidak ada alasan buat para ibu rumah tangga untuk tidak memilih pasangan IBAS-RIO, pada 9 Desember mendatang Alasannya sangat singkat, yakni akan mengurangi beban kita sebagai kaum ibu dalam hal biaya. Otomatis jika program itu berlaku, banyak dana yang harusnya kita keluarkan bisa dijadikan untuk membeli keperluan lain karena sebagian pengeluaran untuk beli bibit, biaya pengolahan lahan, pembelian perlengkapan sekolah sudah ditanggung pemerintah,” terang Ejeng.

Namun yang paling menarik perhatian mereka adalah program IBAS-RIO disektor kesehatan, yang mana menurut mereka kesehatan sangat dibutuhkan karena yang namanya kesehatan adalah hal yang paling mahal didunia ini.

Disektor kesehatan, dimana pelayanan akan dimudahkan dengan hanya menggunakan KTP/NIK sehingga pasien bisa berobat hingga benar-benar sembuh, belum lagi ada yang namanya garda sehat yang terdiri dari satu tim dimana didalamnya ada dokter, bidan, perawat dan sarjana kesehatan yang difasilitasi dengan operasional kesehatan yang akan memeriksa kesehatan warga dirumah-rumah.

Adajuga yang disebut armada sehat, yang mana armada sehat itu digunakan untuk menjemput dan mengantar pasien serta keluarga pasien dari rumah kerumah sakit dan sebaliknya dari rumah sakit kembali kerumah pasien. Dan yang tak kalah hebatnya, dibidang kesehatan yang namanya seribu hari pertama kehidupan dimana ibu-ibu akan diberikan pelayanan penuh dimulai dari masa kehamilan sampai dengan anak usia 2 tahun akan dijamin nutrisinya oleh pemerintah daerah.

“Dari pemaparan dan penjelasan IBAS-RIO, sehingga kami para ibu jatuh hati kepada visi-misi mereka dan membuat kami semangat untuk membantu keduanya memenangkan pertarungan dalam perhelatan Pemilukada ini. Dan InsyaAllah IBAS-RIO yang akan menjadi Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Luwu Timur dengan dukungan kita semua yang ingin makmur, sejahtera dan berkeadilan.” Tutup Ejeng. (Kibar-red).

Komentar

News Feed