oleh

Brimob Bone Terjunkan Personel SAR Cari Korban Teggelam di Sungai Cenrana

MATARAKYATMU.- Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menerjunkan personel SAR untuk mencari Findong (18) salah seorang remaja yang tenggelam di sungai Cenrana Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan menuturkan, usai menerima laporan ini, Ia langsung memerintahkan kepada tim SAR Batalyon C Pelopor untuk segera bergerak ke lokasi kejadian.

“Ada satu tim SAR (sembilan personel) yang kami terjunkan setelah mendapat laporan tentang ada nya masyarakat yang tenggelam, tim SAR Yon C langsung terjun ke lokasi kejadian untuk membantu warga sekitar,” jelas Nur Ichsan, Kamis (19/11/2020) siang.

Kompol Nur Ichsan mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

Sementara itu, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis berujar, jika personel Satbrimob Polda Sulsel selalu siap bertugas. Termasuk dalam tugas – tugas kemanusian seperti Pencarian dan Pertolongan (SAR).

“Kami selalu siap tugas kapan pun dan dimana pun. Jadi ketika menerima informasi / laporan tentang kejadian-kejadian yang membutuhkan kehadiran Brimob khususnya musibah, kami telah siap terjun ke lokasi sebagai bentuk dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” tutur Muhammad Anis.-(*)

Editor Suaedy

Komentar

News Feed