oleh

Pieter K Parrangan Ajak Warga Mangkutana Agar Tidak Terprovokasi Isu Sara

 

Matarakyatmu.com, Luwu Timur || Mantan Ketua PDIP Luwu Timur, Pieter K. Parrangan menghadiri pertemuan bersama masyarakat Kecamatan Mangkutana, Kamis (19/11/2020) malam.

Dalam pertemuan tersebut turut pula dihadiri Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam-Andi Muh Rio Patiwiri Hatta (Ibas-Rio).

Dalam orasi politiknya, Pieter K. Parrangan menyampaikan ke masyarakat Kecamatan Mangkutana untuk tidak mempercayai isu Suku, Agama, Ras dan Antar golongan (SARA).

“Di Pilkada ini, Cabup Irwan cukup diterpa isu yang tak elok yang sengaja dihembuskan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, dimana isu ketika pak Irwan memimpin Kabupaten Luwu Timur, ia tidak akan berbaur bersama agama nasrani sekaligus melarang beternak babi itu tidak benar,” Tegas Pieter.

“Jangan percaya itu semua fitnah, justru beliau ketika terpilih akan mempersatukan seluruh suku tanpa sekat, serta merangkul seluruh agama. IBAS-RIO tidak memimpin agama tertentu saja atau salah satu suku, tetapi beliau adalah pemimpin ratusan ribu masyarakat di Luwu Timur,” terangnya.

Pieter menambahkan, dalam visi-misi IBAS-RIO, pasangan tersebut akan memberikan bibit ternak seperti sapi, kambing dan babi. Jadi kalau ada yang mengatakan pak Irwan garis keras dan tidak mau berbaur dengan ummat Nasrani, jangan dipercaya itu hanya hembusan agar ummat Nasrani tidak memilih beliau.

“Bagaimana ceritanya pak Irwan mau menjauhi ummat Nasrani, sementara banyak keluarga dia khususnya orang tua perempuan dari istrinya beragama Nasrani. selain itu, di dalam visi misi beliau ketika terpilih, ia akan memberikan sertifikat untuk rumah ibadah secara gratis sekaligus memberikan insentif ke penyelenggara agama,” Lanjut Pieter.

“Jadi sekali lagi saya minta, jangan terprovokasi isu itu, mari kita ciptakan Pilkada yang damai dan sejuk serta tetap solid untuk menghantarkan IBAS-RIO menuju kemenangan, karena kemenangan IBAS-RIO adalah kemenangan rakyat Luwu Timur.” Kuncinya.(Kibar-Red)

Komentar

News Feed