oleh

Cegah Penularan Covid 19, Tim Terpadu Sasar Tempat Keramaian di Bulukumba

MATARAKYATMU.- Sebagai upaya penegakan disiplin masyarakat khususnya soal protokol kesehatan seperti penggunaan masker dan tidak berkerumun, Sabtu (21/11) malam ini, tim terpadu dari unsur Polres, Polsek Ujungbulu, Kodim 1411 Bulukumba, dan Satpol PP, menyasar tempat tempat yang sering dijadikan tempat mangkal bagi warga, utamanya pada malam Minggu.

Seperti di sekitar lapangan pemuda dan area mesjid ICDT Bulukumba, dipimpin Kabag Ops Polres Bulukumba Kompol.Heri, dan terlihat pula sejumlah perwira diantaranya Kasat Lantas, Kasat Sabhara, KBO Satlantas dan Kapolsek Ujungbulu.

Pantauan media ini, hampir seluruh sisi jalan sekitar lapangan pemuda terlihat petugas gabungan berdiri, sambil mengimbau warga agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan, dengan memakai masker.

Selain itu, petugas juga mengimbau warga yang datang ke area kuliner untuk tidak menikmati menu makanan atau minuman di tempat itu, tetapi diarahkan agar makanan atau minuman yang dibeli dibawa pulang.

” Tolong tetap mematuhi protol kesehatan, memakai masker, jaga jarak dan tidak berkerumun, dan bagi warga yang membeli makanan/ minuman agar tidak di makan atau diminum di tempat, tetapi silakan dibawa pulang,” pinta Kabag Ops Kompol Heri dengan menggunakan microphone dan warga pun mengikuti himbauan petugas.

Hal yang sama dilakukan Kasat Lantas AKP. I Made Suarma, dengan menggunakan mobil patroli terlihat keliling di seputar Lapangan Pemuda dan seputaran bundaran polisi, sambil menyalakan lampu rotator, sekaligus mengimbau Bulukumba agar tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. ” Kita lihat masyarakat sudah mulai berkurang kesadaran masyarakat tentang protokol kesehatan, sehingga kita mengingatkan lagi pentingnya protokol kesehatan,” jelas Kasat Lantas AKP.I Made Suarma kepada awak medi ini. – Suaedy

Komentar

News Feed