oleh

Anggota Polisi di Bulukumba Aktif Mengimbau Warga Patuhi Prokes

MATARAKYATMU.– Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dan menjaga situasi Kamtibmas, di wilayah hukum Polres Bulukumba, sejumlah anggota polisi yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas, aktif turun ke masyarakat.

Seperti dilakukan Bripka Asiruddin, salah seorang Bhabinkamtibmas Kelurahan Benjala Polsek Bontobahari, Selasa (24/11) menyambangi warga sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan sosialisasi tatanan hidup baru ditengah Pandemi Virus Corona serta penerapan Protokol Kesehatan, yaitu 3M, sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona, agar tidak meluas kepada warga masyarakat setempat.

“Kami minta masyarakat untuk mematuhi dan memahami himbauan yang disampaikan pemerintah demi memutus rantai penyebaran Virus Corona atau Covid 19.” pedan Bripka  Asiruddin

Dia mengingatkan pula agar tidak panik, selalu menjaga jarak dengan orang lain, biasakan hidup bersih dill lingkungan masing-masing dengan selalu membiasakan cuci tangan dengan pakai sabun, hindari berkumpul dengan orang banyak, selalu pakai masker saat keluar rumah dan tetap berdiam di rumah jika tidak terlalu penting untuk keluar demi mengantisipasi penyebaran dan mencegah virus corona.

Hal yang sama juga dilakulan Waka Polsek Bulukumpa Iptu Asri, S pada Selasa (24/11) pagi tadi. Perwira ini mengimba kepada sejumlah warga di kawasan Pasar Rakyat Tanete.

” Saya minta warga agar tetap waspada penyebaran Covid-19 dan turut aktif mencegah penyebarannya dengan tetap mengedepankan hidup disiplin 4 M, Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menghidari Kerumunan,” pesan Iptu.Asri.

Dihari yang sama, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kindang Polres Bulukumba Bripka Ahmad Kurnia, juga menyambangi warga di Desa Balibo  Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba dan menghimbau warga agar waspada virus corona.

Menariknya Bripka Ahmad Kurnia, menyampaikan pesan pencegahan penyebaran Covid 19 kepada sejumlah warga yang ditemui di pinggir jalan.

” Mari kita selalu menjaga kebersihan diri, lingkungan tempat tinggal, selalu mencuci tangan, menjaga jarak, gunakan masker, jaga kondisi kesehatan dengan mengkonsumsi makanan bergizi, dan kurangi aktifitas diluar rumah jika tidak ada keperluan.” kata Bripka Ahmad Kurnia

Menurutnya, kegiatan sambang ini rutin dia lakukan untuk menyampaikan pesan terkait pencegahan penyebaran virus corona yang merupakan upaya Polri memutus mata rantai penyebaran virus corona.-(*)

Editor Suaedy

Komentar

News Feed