oleh

Debat Publik, Jawaban Husler Dinilai Tidak Nyambung Dengan Pertanyaan Cabup Irwan

 

Matarakyatmu.com, Makassar || Cabup Husler terlihat keteteran menjawab pertanyaan Cabup Irwan Bachri Syam soal Incremental Capital Output Ratio (ICOR) ke Paslon Husler-Budiman.

Bahkan jawaban Husler dinilai tidak nyambung dengan pertanyaan yang dilontarkan calon Bupati nomor urut 2, Irwan Bachri Syam.

Pertanyaannya, Irwan meminta Husler menjelaskan kondisi saat ini yang dimana nilai ICOR tahun 2018 mencapai 8 persen, sementara pertumbuhan ekonomi melambat menjadi 3,39 persen.

Demikian disampaikan Cabup Irwan pada acara debat kandidat Pilkada Lutim di sesi tanya jawab, yang berlangsung di Hotel FourPoint By Sheraton, Kota Makassar, Selasa (24/11/2020).

Menjawab pertanyaan Cabup Irwan, Husler hanya mengatakan, sekaitan hal itu memang kita harus mempermudah investasi masuk ke daerah kita untuk mendapatkan pertumbuhan ekonomi dan keterkaitan dengan keberadaan tenaga kerjanya.

Sementara itu, Cabup Irwan menanggapi ulang mengatakan, perlu saya jelaskan dulu terkait nilai ICOR, perhitungan ini digunakan untuk menentukan seberapa besar kebutuhan investasi pada tingkat pertumbuhan ekonomi, perbandingan dari dua periode yang berbeda itu, sesungguhnya menggambarkan bahwa penggunaan modal atau investasi selama ini tidak efisien dalam mendorong pbangunan ekonomi.

Ditambahkan, di Luwu Timur banyak infrastruktur yang dibangun tapi tidak memberikan dampak terhadap aktivitas pertanian, contoh pasar yang dibangun tapi tidak digunakan masyarakat dan jalan beton yang hanya dinikmati oleh satu dua orang tertentu, padahal banyak desa yang strategis belum mendapatkan infrastruktur memadai.(IR/Tim)

Komentar

News Feed