oleh

Keluarga Almarhumah Hj Andi Hartatiah Gelar Takziah di Ponre

MATARAKYATMU,- Keluarga besar almarhumah Hj Andi Hartatiah Sappewali menggelar takziah malam pertama di kediaman Saorajae Ponre Kecamatan Gantarang, Senin 23 November 2020.

Almarhumah yang merupakan kakak Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali meninggal dunia pada Minggu 22 November 2020 sekitar pukul 20.00 WITA di RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar. Jenazah Puang Har sapaan Hj Andi Hartatiah dimakamkan malam itu juga di pekuburan samping Masjid Raya Ittihad Ponre.

Ratusan orang menghadiri takziah dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan. Tampil sebagai penceramah takziah adalah ustaz H. Muh Yusuf Shandy yang juga merupakan Ketua Baznas Kabupaten Bulukumba.

Mewakili keluarga besar almarhumah, AM Sukri Sappewali dalam sambutannya menyampaikan bahwa kita semua tentu kaget dan berduka atas kepergian saudara kita Hj Andi Hartatiah binti Andi Sappewali.

“Kepergian beliau membuat kita semua sedih, namun kita harus rela melepas beliau selaku hamba Allah yang sudah dipanggil menghadap kepada-Nya,” ungkapnya.

AM Sukri Sappewali melanjutkan, tentu banyak kesan yang diambil dan dirasakan selama berhubungan dengan almarhumah semasa hidupnya.

“Setahu saya, Andi Hartatiah ini selalu baik kepada semua orang. Walaupun orang mencacinya, namun beliau tetap bersikap baik,. Siapa pun minta tolong, pasti dia bantu sebatas kemampuannya,” kenang Bupati dua periode ini.

Sementara itu, ustaz Yusuf Shandy dalam tauziahnya menyampaikan pentingnya menjadi generasi yang sholeh, yaitu generasi yang senantiasa mendoakan orang tuanya, baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggal.

“Insya Allah, doa-doa dari anak sholeh akan melapangkan kuburan orang tuanya,” katanya.-(*)

Editor Suaedy

Komentar

News Feed