oleh

Baznas bersama Batalyon C Pelopor Bagi Paket Makanan di Ponpes dan Buruh Kapal

MATARAKYATMU.- Salah satu agenda rutin yang masih dilaksanakan Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas ) Bone bersama Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel sejak enam bulan lalu, hingga saat ini, adalah kegiatan berbagi paket makanan gratis kepada warga yang membutuhkan.

Dilaporkan, kegiatan bagi-bagi paket makanan dilakukan yang bertujuan meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19. Dan di era adaptasi kebiasaan baru ini, kegiatan tersebut terus berlanjut dengan sasaran pondok pesantren dan pekerja buruh yang sedang menjalankan aktivitasnya.

Seperti dilakukan pada Jumat (27/11/20), Baznas Kabupaten Bone dan Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, kembali melakukan pembagian paket makanan gratis dengan sasaran Pondok Pesantren dan Pondok Tahfidz Qur’an di Kelurahan Toro serta pelabuhan Bajoe Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone.

Dengan mengunakan 1 unit kendaraan dinas berjenis minibus milik Batalyon C Pelopor , para Personel Brimob Bone bersama Pengurus Baznas Bone menyambangi satu persatu pondok pesantren dan pondok Tahfidz Qur’an yang telah didata sebelumnya, kemudian mereka melanjutkan kegiatan pembagian paket makanan ke pelabuhan penyeberangan Bajoe.

Di pelabuhan Bajoe, para Personel Brimob dan Baznas Bone langsung mendatangi para buruh kapal dan nelayan setempat yang tengah sibuk menjalankan aktivitasnya.

Kegiatan ini disambut positif oleh para buruh kapal dan nelayan setempat. Mereka menuturkan, kegiatan tersebut sangat membantu, bukan hanya dari segi pemenuhan kebutuhan gizi, tetapi mereka tidak perlu mengeluarkan uang tambahan untuk membeli makanan.

” Alhamdulillah pak kegiatan ini sangat membantu, jadi uang untuk membeli makanan siang sebentar bisa kami simpan untuk kebutuhan lainnya,” ungkap salah satu nelayan.

Sementara itu, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan dan bersinergi dengan Baznas Bone.

” Jadi dulu kami mendirikan dapur lapangan yang menyediakan paket makanan gratis bagi warga yang terdampak pandemi Covid 19 sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat. Sekarang di era adaptasi kebiasaan baru bekerja sama dengan Baznas Bone, kami kembali menggelar bagi-bagi paket makanan gratis kepada warga yang membutuhkan,” ujar Kompol Nur Ichsan.

Hj. Farida, Wakil Ketua II Baznas Bone mengaku sangat bangga dengan Korps Brimob Polri khususnya Batalyon C Pelopor.

” Saya pribadi sangat bangga dengan Satuan ini, kerena disamping mereka adalah penegak hukum yang berkarakter tegas, ternyata pasukan Brimob juga memiliki jiwa sosial yang tinggi. Hal ini dibuktikan setiap kali kami meminta bantuan Personel untuk kegiatan sosial pasti selalu dipenuhi,” ungkap Hj. Farida yang juga berprofesi sebagai pengusaha ini.

Sementara itu Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. selaku Pimpinan tertinggi yang mengawaki seluruh jajaran Satbrimob Polda Sulsel mengatakan, selain mengemban tugas menanggulangi kejahatan berintensitas tinggi, pihaknya juga memiliki motto pengabdian jiwa raga ku demi kemanusiaan.

” Jadi kami juga sangat aktif melakukan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia,” pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis.-(*)

Editor Suaedy

Komentar

News Feed