oleh

Lapangan Kerja Jadi Perhatian Khusus IBAS-RIO Untuk Pemuda Luwu Timur

 

Matarakyatmu.com, Luwu Timur || Kunjungan Irwan Bachri Syam dikampung halamannya dalam rangka kegiatan kampanye dialogis mendapat sambutan dari para pemuda Desa Wasuponda, Kecamatan Wasuponda, Senin (30/11/2020).

Diskusi dengan pemuda di kediaman bapak Agustinus David ini membahas tentang penciptaan lapangan pekerjaan yang dapat mengurangi pengangguran diLuwu Timur pada umumnya.

Gino, salah seorang mahasiswa salah satu universitas di pulau Jawa ini mempertanyakan terkait program apa yang diberikan pasangan IBAS-RIO dalam mencipta lapangan kerja yang tidak melulu harus menjadi tenaga kerja.

Irwan Bachri Syam dalam kesempatannya menjelaskan terkait programnya bersama Andi Rio, dibidang tenaga kerja, dimana program tersebut nantinya akan menciptakan 1000 orang menjadi enterpreneur atau pencipta lapangan yang akan dilatih dan diberikan modal tanpa agunan dan tanpa bunga.

Selain itu, program lainnya dibidang ketenaga kerjaan dengan membangun balai latihan kerja (BLK) disetiap kecamatan untuk menciptakan tenaga siap pakai atau tenaga skill yang dibutuhkan perusahan nantinya.

Pelatihan BLK tiap kecamatan diantaranya pelatihan operator alat berat, pelatihan welder atau tukang las, pelatihan elektrikal dan lain-lain sehingga pemuda Luwu Timur tidak melulu menjadi Helper, atau menjadi penonton dikampung sendiri karena harus mendatangkan tenaga skill dari luar daerah.

Belum lagi rencana pemerintahan IBAS-RIO kedepan yang akan membangun smelter atau pabrik besi dan Nikkel di kawasan industri Malili yang tentunya akan membuka peluang bagi pengangguran untuk mendapatkan pekerjaan, sehingga pengangguran diLuwu Timur bisa diminimalisir. (Kibar-red)

Komentar

News Feed