oleh

Ini Pesan Kapolda Sulsel Saat Berada di Mapolres Bulukumba

MATARAKYATMU. – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan, Irjen Pol Drs. Merdisyam, M.Si, Jumat (4/12) mengunjungi Markas Kepolisian Resor Bulukumba Jalan Pahlawan Poros Bulukumba-Sinjai.

Kedatangan orang nomor satu di Polda Sulsel, disambut Kapolres Bulukumba AKBP Gany Alamsyah, S.Ik , bersama Bupati Bulukumba A.M.Sukri A.Sappewali, Forkopimda Kabupaten Bulukumba, Pejabat Utama Polres Bulukumba, Kapolsek Jajaran dan personel Polres Bulukumba.

Dilaporkan, pertemuan Kapolda dengan Bupati A.M.Sukri A.Sappewali
dan Forkopimda Bulukumba di Mapolres Bulukumba berlangsung singkat, hanya sekitar 15 menit.

Pada kesempatan itu, Kapolda SulSel Irjen Pol Drs. Merdisyam, M.Si., menyerahkan plakat kepada Bupati Bulukumba, begitu pula sebaliknya Bupati Bulukumba menyerahkan plakat Lambang Kabupaten Bulukumba dan miniatur Pinisi sebagai simbol daerah yang berjuluk Butta Panrita Lopi.

Kunjungan Kerja Kapolda Sulsel didampingi beberapa pejabat Utama Polda Sulawesi Selatan yaitu Karo Ops, Dir Intel, Dir Reskrim Umum, Dir Reskrim Khusus, Dir Narkoba dan Kabid Humas.

Kapolda Irjen Pol Drs. Merdisyam menyampaikan beberapa arahan dan mengecek kesiapan Polres Bulukumba dalam mengamankan pelaksanaan Pemilukada Kabupaten Bulukumba tahun 2020 yang sementara berlangsung.

Saat bertatap muka dengan Personel Polres Bulukumba Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Merdisyam, menyampaikan program prioritas Kapolri dengan tujuan Indonesia aman tertib dan Indonesia maju.

Irjen Pol Drs. Merdisyam menekankan, agar jajarannya untuk meningkatkan kepercayaan publik, meningkatkan profesionalitas dan pencegahan gangguan Kamtibmas.

Kapolda juga memaparkan programnya yakni 9 langkah 1 tujuan demi terwujudnya polri yang promoter untuk mendukung situasi Kamtibmas yang kondusif guna tercapainya pembangunan daerah Sulawesi Selatan.

“Di tengah kondisi Pandemi Covid 19 di Sulsel saat ini, Polda Sulsel dan jajarannya harus solid dan bersinergi dengan seluruh stakeholder,” papar Irjen Pol Drs. Merdisyam.

Kapolda Sulsel juga menekankan agar mengoptimalkan dan memasifkan giat ops yustisi, dengan membentuk tim covid Hunter untuk memburu pelanggaran protokol kesehatan, akan tetapi hindari sikap yang dapat menimbulkan kontraproduktif.

” Memasuki masa Pemilukada tahun 2020, Kapolda juga menekankan bahwa anggota Polri harus perkokoh netralitas atau jangan ada terlibat politik praktis untuk salah satu paslon, netralitas itu harga mati buat anggota Polri,” tandasnya

Terkait adanya pihak yang coba mengganggu stabilitas keamanan Nasional dengan sejumlah isu dan provokasi, Loyalitas Polri dan Sinergi dengan TNI dituntut tanpa tawar menawar.

Irjen Pol Drs. Merdisyam, M.Si., juga menegaskan bahwa kita harus loyal kepada negara dan pemerintah yang sah, serta menerapkan prinsip Salus Populi Suprema Lex Esto, artinya keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi.

Di masa pandemi ini Kepolisian dituntut untuk berperan aktif bahu membahu bersama Pemda dan tegas dalam bertindak, sesuai Undang-Undang nomor 6 tahun 2018.

“Saya ingatkan netralitas harus dan wajib dijunjung tinggi dalam pilkada 2020 ini, Pilkada tahun ini berbeda karena di tengah Pandemi Covid 19,semua tahapan Pemilukada harus sesuai dengan standar Prokes Covid 19 agar tidak memunculkan klaster Pilkada, jadilah Bhayangkara yang Satya Haprabu,” pesan Kapolda.( Humas Polres )

Editor Suaedy

Komentar

News Feed