oleh

Pemkab Bulukumba Kabupaten Pertama Bentuk Komisi Informasi di Sulsel

MATARAKYATMU.- Pemerintah Kabupaten Bulukumba merupakan Daerah pertama yang membentuk Komisi Informasi di Propinsi Sulawesi Selatan.

Ini dibuktikan atas penghargaan yang diberikan dan diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan pada agenda Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik yang diadakan oleh Komisi Informasi (KI) Provinsi Sulawesi Selatan.

Penghargaan tersebut diterima Bupati Bulukumba diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) A.Bau Amal dan didampingi Kadis Kominfo Bulukumba H.M. Daud Kahal, di Baruga Karaeng Pattingalloang, Sabtu malam, (5/12/2020).

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dalam sambutannya mengapresiasi Komisi Informasi Sulsel yang konsisten melakukan monitoring dan evaluasi, yang bertujuan mengukur keterbukaaan informasi di Sulsel.

” Semakim terbukanya informasi publik, pengelolaan pemerintahan semakin transparan dan bersih pelayanannya. Sekarang bukan lagi era kita menutup-tutupi informasi. Sekarang era dimana informasi bisa didapatkan dengan mudah, kapan saja dan dimana saja. Saya juga mengapresiasi Bulukumba yang menginisiasi terbentuknya Komisi Informasi di daerah,” papar Nurdin Abdullah.

Gubernur Nurdin berharap, seluruh Kabupaten/ Kota bisa membentuk Komosi Informasi, mengingat Komisi Informasi merupakan mitra startegis pemerintah dalam membantu dan memonitoring informasi.

Sementara itu, Sekda A.Bau Amal yang mewakili Bupati mengucapkan  terimakasih atas kerjasama seluruh pihak, terlebih khusus Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), sehingga dapat terbentuk Komisi Informasi tingkat Kabupaten/Kota di Bulukumba yang Alhamdulillah kita raih sebagai Kabupaten/Kota pertama di Sulawesi Selatan.

” Terimakasih kepada semua pihak atas kerja kerasnya, dan anugerah ini sebagai motivasi agar Pemkab Bulukumba melalui Kominfo menjadi kepercayaan publik dalam keterbukaan informasi,” ungkap A.Bau Amal. -(*)

Editor Suaedy

Komentar

News Feed