oleh

Danrem 141/Tp Pimpin Sertijab Dandim 1421 Pangkep

MATARAKYATMU.- Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Djashar Djamil., S.E., M.M memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Kodim 1421/Pangkep, dari Letkol Inf Adi Sabarudin, S.Sos Kepada Letkol Inf Hengky Vantriardo, S.E., M.M., M.Han di Gedung Tonasa Golf Caurse Pangkep.(23/12).

Danrem 141/Tp dalam sambutannya mengatakan, sertijab ini selain merupakan dinamika internal satuan, juga adalah bagian dari sistem pembinaan personel yang biasa disebut Tour of Duty dan Tour of Area yang menjadi bagian dari dinamika pada organisasi TNI.

Dengan demikian, maka kegiatan seperti ini sudah menjadi tuntutan dan kebutuhan organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja satuan dalam rangka keberhasilan pelaksanaan tugas pokok.

” Serah terima jabatan seperti ini, juga dimaksudkan untuk memberikan penyegaran dalam suasana kehidupan satuan, serta merupakan bagian dari pembinaan personel yang diarahkan untuk mengembangkan kemampuan Perwira yang bersangkutan dalam dimensi kepemimpinan, manajerial serta profesionalisme keprajuritan yang diperlukan untuk mengemban tugas-tugas selanjutnya,” katanya.

Sehubungan dengan itu, selaku pribadi dan atas nama Komando kata Danrem 141/ Tp, dia menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Inf Adi Sabarudin, yang telah melaksanakan tugas sebagai Komandan Kodim 1421/Pangkep selama ini dengan penuh dedikasi serta pengabdian tulus ihklas. Dan kepada Ny. Adi Sabarudin yang selama ini dengan setia mendampingi suami dalam melakukan pembinaan Persit Kartika Chandra Kirana di lingkungan Kodim 1421/Pangkep.

Selanjutnya kepada Letkol Inf Hengky Vantriardo beserta isteri, diucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat untuk menjabat sebagai Dandim 1421/Pangkep, Selamat Bertugas di Kabupaten Pangkep. Begitu pula kepada Ny. Hengky Vantriardo, saya berharap dapat melanjutkan dan meningkatkan keberhasilan dimasa yang akan datang.

” Saya yakin dan percaya dengan berbekal wawasan, pengalaman serta kemampuan yang dimiliki, kalian akan mampu mengemban amanah yang dipercayakan oleh pimpinan, bangsa dan negara dengan sebaik-baiknya,” kata Danrem.

Selanjutnya, Danrem 141/ Tp menekankan, lakukan tugas-tugas pembinaan kewilayahan dengan sebaik-baiknya, dilandasi oleh rasa kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan serta semangat persatuan dan kesatuan dalam bingkai Kemanunggalan TNI-Rakyat, melalui tampilan sosok prajurit yang disegani, dicintai serta mampu menjadi pengayom dan pelindung rakyat.

” Bangun terus komunikasi melalui dialog serta interaksi yang intensif dan konstruktif dengan aparat terkait dan komponen bangsa lainnya, dalam upaya penyelesaian setiap permasalahan yang berkembang di wilayah masing-masing,” pesan Danrem.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Pangkep H.Syamsuddin.A.Hamid, Wabup H.Syahban Sammana,
Muh Yusran Lalogau, (Cabup terpilih) Kapolres AKBP. Edon Nur Cahyo. S. Ik, para Kasi Korem 141/TP, para Dandim se wilayah Korem 141/Tp. H. Subhan S. E. (Dirut PT. Semen Tonasa). Ashari. Amd. IP. SH. Msi. Kepala Rutan Kelas 11.B Pangkep, Ketua Persit KCK Koorcabrem 141 PD/HSN. Irmawati Djashar Djamil.-(*)

Editor Suaedy

Komentar

News Feed