oleh

Kadis Ketahanan Pangan Jeneponto Bawa  Pengurus KWT nya ke Bulukumba

MATARAKYATMU.- Setelah membaca berita terkait keberhasilan sejumlah Kelompok Wanita Tani ( KWT ) di Kabupaten Bulukumba, Plt Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Jeneponto Achmad Tunru, Rabu (23/12) memboyong sejumlah pengurus KWT Kabupaten Jeneponto ke Bulukumba dan diterima secara resmi Plt Kadis Ketahanan Pangan Bulukumba Hj.Darmawati di kantor Dinas Ketahanan Pangan Bulukumba.

Saat diterima dalam suasana akrab, Achmad Tunru menyampaikan maksud kedatangan dia bersama sejumlah pejabatnya dan pengurus KWTnya, tidak lain ingin berbagi dengan jajaran Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bulukumba.

” Kami memilih Bulukumba sebagai daerah tujuan study banding, selain dekat, juga karena KWT yang ada di Bulukumba cukup berkembang, sesuai informasi yang kami terima,” sebut Achmad Tunru.

Sementara itu Plt Kadis Ketahanan Pangan Bulukumba Hj.Darmawati yang juga menjabat sebagai Staf Ahli Bupati, menyambut baik kedatangan Plt Kadis Dinas Ketahanan Pangan Jeneponto bersama rombongan.

Menurutnya, KWT yang ada di Bulukumba bukan berarti lebih bagus dari KWT yang ada di Kabupaten Jeneponto. Intinya kata Darma, diantara kita bisa saling berbagi atau sharing informasi.

” Apa yang bagus di Jeneponto, barangkali bisa juga disampaikan kepada KWT yang ada di Bulukumba, dan sebelumnya kami mohon maaf jika nantinya bapak dan ibu tiba di lokasi KWT kami, ada hal yang tidak sesuai dengan harapan bapak dan ibu,” kata Hj.Darmawati, sekaligus mengajak tamunya mengunjungi KWT Anggrek di di Desa Bukit Harapan Kecamatan Gantarang sekaligus melihat Green House di lokasi itu.

Dan saat tiba di lokasi KWT Anggrek, Plt Kadis Ketahanan Pangan Jeneponto dan rombongan, menyempatkan diri melakukan wawancara dengan pengurus KWT Anggrek, dan mereka tertarik melihat green house yang didalamnya terdapat berbagai jenis sayuran yang tumbuh subur, selain itu dibawah tanaman sayur juga terdapat kolam ikan Nila

Dan sesuai penjelasan pengurus KWT Angngrek, hasil dari Green house sudah dinikmati anggota oleh KWT Anggrek dan masyarakat sekitarnya.

Sebelum rombongan meninggalkan lokasi KWT Anggrek, rombongan juga sempat mencicipi berbagai jenis makanan olahan KWT Anggrek, seperti Kripik yang terbuat dari sayur Pare, Kripik Terong, es krim yang diolah dari Daun Sawi, kue Puding dari sayur Labu dan lainnya.

Turut mendampingi Plt Kadis Ketahanan Pangan Jeneponto diantaranya Ani, Kabid konsumsi dan Keamanan Pangan, Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan Hambali, dan Kabid Ketersediaan dan Kerawanan Pangan, Emmi Kahar.

Sementara dari Dinas Ketahanan Pangan Bulukumba, turut mendampingi diantaranya Kabid Komsumsi dan Penganekaragaman Pangan Andi Ikbal, Kasi Pengembangan Pangan Lokal Hj.Nuraeni dan Kasi Promosi dan Konsumsi Penganekaragaman Pangan Rosmidar.-( Suaedy )

Komentar

News Feed