oleh

Kapolres Selayar Lepas 1 SSK Personel Brimob Bone Usai Laksanakan Pengamanan Pilkada

MATARAKYATMU.- Usai melaksanakan tugas pengamanan jalannya Pilkada Serentak 2020 Kabupaten Selayar, hari ini Kamis (24/12/20) 1 SSK ( Satuan Setingkat Kompi) Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel kembali ke Mako di Kabupaten Bone.

Kembalinya 1 SSK Pasukan Brimob Bone ini dilaksanakan dengan apel pelepasan dipimpin langsung Kapolres Selayar AKBP Temmangnganro Machmud, S.I.K.,M.H.
di lapangan apel Mapolres Selayar jalan R.W. Monginsidi no. 2 Kecamatan Benteng pagi tadi sekitar pukul 07.30 WITA,

Kapolres Selayar menyampaikan terimakasih kepada seluruh Personel Brimob BKO ( Bawah Kendali Operasi) Polres Selayar yang telah menyelesaikan tugas pengamanan Pilkada serentak Kabupaten Selayar dengan baik, tanpa adanya gangguan Kamtibmas.

” Dalam kesempatan apel ini, atas nama Polres Kepulauan Selayar, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Personel Brimob Polda Sulsel BKO Polres Selayar. karena berkat dedikasi dan loyalitas yang tinggi terhadap tugasnya, pelaksanaan Pilkada Serentak Kabupaten Selayar dapat berjalan dengan aman, tertib dan kondusif,” ujar AKBP Temmangnganro Machmud.

Dia juga berharap, kedepannya jika Polres Selayar membutuhkan back up dari pasukan Brimob, rekan-rekan dapat kembali lagi ke sini.

Sementara itu saat dikonfirmasi oleh awak media Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. mengatakan, dengan kembalinya seluruh Personel Batalyon C Pelopor ini, sesuai dengan rencana pengamanan dan situasi Kamtibmas di 3 Kabupaten Back Up Batalyon C Pelopor yang melaksanakan Pilkada serentak relatif aman dan kondusif.

” Alhamdulillah seluruh personel Batalyon C Pelopor yang melaksanakan tugas pengamanan Pilkada Serentak sudah kembali ke Mako, hari ini personel Batalyon C Pelopor BKO Polres Selayar sudah dapat kembali ke Mako dan sementara perjalanan menuju ke Kabupaten Bone,” ungkap Danyon C Pelopor.

Namun demikian, kata perwira yang akrab dengan jurnalis ini, walaupun sudah kembali ke Mako, jika situasi kamtibmas berubah dan membutuhkan kehadiran Brimob, sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, kami siap digerakkan kapanpun dan dimanapun.

Sementara itu, Komandan Satuan Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S. S.I.K., M.Si. mengatakan jika Satbrimob Polda Sulsel akan terus mengawal jalannya perhelatan Pilkada Serentak 2020 hingga selesai dan berjalan dengan aman serta damai.

” Meski hingga saat ini situasi Kamtibmas di wilayah Sulawesi Selatan pasca Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020 masih berjalan dengan kondusif, tapi pasukan kami masih tetap staby dan siap digerakkan kapan pun jika ada permintaan dari kewilayahan. Hal ini kami lakukan sebagai wujud nyata dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia,” pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis.-(*)

Editor Suaedy

Komentar

News Feed