oleh

Pj Bupati Lutim Himbau Masyarakat Patuhi Prokes Saat Perayaan Malam Tahun Baru

 

Matarakyatmu.com, Luwu Timur || Pj Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam menghimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (prokes) saat perayaan malam tahun baru.

Menurutnya, saat ini penyebaran Covid-19 secara nasional belum sepenuhnya terkendali dan masih sangat berpotensi berkembang luas di masyarakat,” tutur Pj Bupati Irwan, Rabu (30/12/2020).

Guna memberikan perlindungan dan menjamin keamanan serta keselamatan masyarakat selama pelaksanaan libur natal dan tahun baru dengan ini kata dia, kami pemerintah daerah menghimbau agar tidak melakukan kegiatan yang dapat mengundang kerumunan orang banyak di tempat umum.

Olehnya itu, dihimbau agar tidak melaksanakan perayaan natal dan kegiatan keagamaan diluar tempat ibadah, dan melakukan pesta atau perayaan malam pergantian tahun serta arak-arakan, pawai dan karnaval hingga menggelar pesta kembang api, sambungnya.

Lanjut Irwan, apabila hal-hal tersebut ditemukan maka aktivitas itu wajib dibubarkan seketika dan untuk hal tersebut agar berkoordinasi dengan aparat TNI dan Polri di wilayah masing-masing.

Selain itu, dihimbau pula agar semua pusat jajanan serba ada (Pujasera) dan warung kopi (Warkop) agar menghentikan aktivitasnya sampai dengan Pukul 20.00 WITA.

“Apabila tetap beraktivitas melebihi waktu yang ditentukan maka tim gabungan penerapan disiplin dan pencegahan terhadap protokol kesehatan Covid-19 yang terdiri dari Pemda, TNI dan Polri akan melakukan penutupan,” tandasnya.

Ditambahkannya, semua Pujasera dan Warkop serta tempat-tempat lain yang berpotensi mengundang kerumunan banyak orang agar tidak beroperasi pada malam tahun baru. Ketika dilanggar maka Pemda akan memberikan tindakan tegas dengan menutup tempat usaha tersebut. (**)

Komentar

News Feed