oleh

Perguruan Tinggi Wajib Didukung Publikasi Media

 

 

Makassar-Matarakyatmu  |  Rektor Universitas Pohuwato (UNIPO) Gorontalo, Imran Kamaruddin, S.S. M.I.Kom. bertemu Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Sulawesi Selatan, Sudarman Djoni, Selasa 5 Januari 2021 bertempat di Gade Coffee Tamalanrea, bersepakat menjalin kerjasama.

“Kerjasama ini sangat penting bagi UNIPO, dikarenakan kami sadarai bahwa dukungan publikasi media sangat penting,” ujar Rektor UNIPO, di sela-sela penyerahan draf Memorandum of Understanding (MoU).

“Sebagai akademisi komunikasi, saya menyadari pentingnya dukungan media bagi kemajuan dan dukungan publikasi media dan saya melihat itu di JOIN,” ujar Rektor UNIPO, sembari menambahkan bahwa selama ini instrumen media memegang peran penting di era informasi.

UNIPO Gorontalo bernaung di bawah yayasan Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Ichsan (YPIPTI). Pelantikan Imran Kamaruddin, dilantik dan disaksikan Kepala Lembaga LLDIKTI Wil IX Sulawesi dan Gorontalo.

Sekretaris JOIN, Sudarman Djoni, menyebutkan kerjasama ini bagian dari pengembangan organisasi yang dipimpinannya. “Konsultasi dengan pak Ketua JOIN Sulsel yang lagi di Jakarta, program kami memang mendukung pendidikan,” ujarnya. Sembari menambahkan motto JOIN adalah belajar, belajar dan belajar.

Direncanakan tahun 2021 ini JOIN Sulsel akan ke Gorontalo dalam kaitannya pembobotan paradigma media dan publikasi. “Dosen sekarang wajib publikasi bukan hanya ilmiah populer, melainkan juga ilmiah,” ujar Dr. (Cand) Imran Kamaruddin.

Program kerjasama ini direncanakan melibatkan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) JOIN Nasional, yang akan melaksanakan pelatihan praktis bagi sivitas akademika UNIPO Gorontalo. “Kerjasama ini juga telah kami kordinasikan dengan Ketua Umum JOIN Nasional di Jakarta,” ujar Sudarman.

Usai pertemuan Rektor UNIPO Gorontalo, dan Sekretaris JOIN Sulsel, saling menyerahkan draf MoU disaksikan Direktur Pusdiklat JOIN Nasional, dan disepakati akan ditindaklanjuti usai new normal akibat Pandemi Covid-19 berakhir.

Ketua JOIN Sulsel, Dr. Arry AS, S.I.Kom. SH. MH. CPCE, melalui telepon dari Jakarta menyambut baik rencana MoU itu. “Saya sedang bertugas di Jakarta, dan menyambut baik keinginan Rektor UNIPO Gorontalo. Semoga bermanfaat dunia akhirat,” ujarnya.(*)

Komentar

News Feed