oleh

Ini Pesan Bupati Andi Sukri Saat Melantik Andi Misba Wawo Selaku Penjabat Sekda

MATARAKYATMU.- Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali, Rabu (6/1) melantik Ir.Andi Misbawati Wawo, MP sebagai Penjabat Sekertaris Daerah Bulukumba, sekaligus penjabat Sekda Perempuan pertama di Bulukumba menggantikan pejabat lama Andi Bau Amal yang memasuki masa purnabakti sejak 1 Januari 2021.

Proses pelantikan dihadiri Forkopimda, Staf Ahli, Asisten dan kepala OPD, dengan menerapkan protokol kesehatan. Dan tampil selaku saksi pada pelantikan itu Kepala Inspektorat Andi Asrianti dan Asisten Administrasi Pembangunan Junaedy Abdillah.

Usai melantik dan mengambil sumpah penjabat Sekda Bulukumba, Bupati Andi Sukri menyampaikan harapannya kepada Andi Misba agar segera menyingsingkan lengan baju dan segera melaksanakan tugas selaku penjabat Sekda sekaligus selalu Asisten.

” Saya harap, saudara mampu melaksanakan tugas penjabat Sekda sekaligus selaku Asisten. Anda harus siap laksanakan tugas termasuk kegiatan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati yang baru,” tegas Andi Sukri.

Selain itu, Bupati juga menekankan agar tetap amanah dalam melaksanakan tugas dan mempertahankan kinerja pemerintahan yang lebih baik, khususnya pada masa transisi, karena dalam setahun bisa jadi Penjabat Sekda akan melewati tiga pemimpin yaitu dia bersama Tomy Satria, kemudian Plt Bupati dan Bupati defenitif.

Dihadapan para kepala OPD, bupati Andi Sukri juga mengingatkan Penjabat Sekda, agar agar lebih berkinerja dan menyatu dengan Staf Ahli, Asisten dan seluruh Kepala OPD serta para staf.

” Harus mampu membuktikan profesionalisme dan disiplin yang tinggi dan bersinergi dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah, termasuk staf Gubernur dan pusat karena Sekda pimpinan staf tertinggi ASN di Pemkab,” terang Bupati Andi Sukri.

Kemudian, kata Bupati menyampaikan, sebelumnya Andi Kurniadi yang dipersiapkan, tetapi karena lebih awal dipanggil Allah SWT, sehingga menunjuk Andi Misba selaku Penjabat Sekda, sekaligus bupati mengajak yang hadir mendoakan almarhum Andi Kurniadi, dan meminta seluruh kepala OPD untuk tetap mengingatkan jajarannya untuk mematuhi Prokes. Usai prosesi pelantikan dilanjutkan dengan foto bersama.- Suaedy.-

Komentar

News Feed