oleh

Kebun Kelengkeng Milik H.Sukardi Terus Didatangi Tamu

-Daerah-12.021 views

MATARAKYATMU.- H.Sukardi, salah seorang Petani Kelengkeng di Desa Bukit Harapan Kecamatan Gantarang Bulukumba, terus mendapat perhatian dari pecinta tanaman Kelengkeng.

Pria mudah tersenyum ini menuturkan, Alhamdulillah sejak dia fokus pada pertanaman Kelengkeng tahun 2018 silam dan hasil produksinya sudah tembus keluar Bulukumba, kini kebun Kelengkeng nya terus didatangi tamu pecinta tanaman Kelengkeng, baik dari Bulukumba maupun dari luar Bulukumba.

Seperi pada Jumat hari ini, H.Sukardi kedatangan tamu dari Kelompok Tani asal Desa Polewali dipimpin H.Najamuddin. ” Sejak anda memberitakan di media, sudah ada beberapa Kelompok Tani yang datang melihat kondisi tanaman Kelengkeng di kebun kami, termasuk Kelompok Tani dari Kecamatan Kajang,”. jelas H.Suka demikian sapaan akrabnya.

Dan khusus Kelompok Tani asal Desa Polewali, kata H.Suka, untuk sementara mereka memesan 25 bibit pohon Kelengkeng, demikian pula dari tamu lainnya yang sudah mengorder puluhan bibit tanaman Kelengkeng yang dibandrol dengan harga Rp.200 ribu per bibit.  ” Dari tujuh jenis varietas Kelengkeng yang kami tanam dan kami bibitkan, varietas Itoh Super yang paling banyak diminati,” jelas H.Sukardi.- Suaedy.-

Komentar

News Feed