oleh

Pemdes Balambano Salurkan BST Dari Kemensos Untuk Warganya

Matarakyatmu.com, Luwu Timur || Sebanyak 170 perwakilan Kepala Keluarga (KK) didesa Balambano, berkesempatan mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari kementrian sosial melalui pemerintah desa, di aula kantor Desa, Senin 11/1/2021.

Kepala Desa Balambano, kecamatan Wasuponda, kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan bersama perangkat Desa dan perwakilan dari kementrian sosial telah menyalurkan Bantuan Sosial Tunai kepada warganya yang dimulai pada pukul 10.00 sampai dengan pukul 14.00 WITA.

Warga desa Balambano terlihat antusias dalam pengambilan BST, nampak semua warga dan seluruh perangkat Desa beserta jajaran tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai SOP yang dianjurkan pemerintah.

Diketahui, pemerintah melalui Kementrian Sosial (Kemensos) menyalurkan Bantuan Sosial Tunai untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat akibat terdampak pandemi covid-19, program tersebut langsung diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kades Balambano, Khaerullah S. Ag, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa bantuan BST dari Kemensos RI itu diharapkan mampu meringankan beban warga masyarakat ditengah pandemi, serta berharap agar warga mempergunakan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan pokok dan kebutuhan yang bermanfaat.

Selain itu, dirinya juga menjelaskan kalau untuk tahapan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari dana desa pun akan tetap berkelanjutan sesuai arahan atau regulasi dari kementrian, sehingga masyarakat dituntut untuk mempergunakan bantuan dari pemerintah tersebut untuk kebutuhan pokok yang mendasar.

“Semoga BST tersebut dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak covid-19, untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Dan untuk BLT DD tetap akan berkelanjutan sesuai regulasi dari kementrian.” Tutup Khaerullah S. Ag.

Komentar

News Feed