oleh

Warga Desa Tabarano Berharap Eka Rose Maju Sebagai Calon Kepala Desa

Matarakyatmu.com, Luwu Timur || Pemilihan kepala desa serentak yang rencananya akan diadakan dibulan Oktober mendatang, akan memunculkan pendatang baru sebagai calon yang akan maju untuk berkompetisi memperebutkan kursi kepemimpinan didesa.

Seperti yang dikutip dari sumber Dinas PMD lutim yang merilis sebanyak 62 desa di kabupaten Luwu Timur akan mengikuti perhelatan pemilihan kepala desa serentak.

Tak terkecuali Desa Tabarano, yang mana kepala desa sebelumnya diketahui telah habis masa jabatannya pada tahun 2020 lalu, dan digadang akan kembali maju sebagai calon kepala desa pada Oktober mendatang.

Namun sepertinya, perjalanan untuk meraih kursi orang nomor satu didesa Tabarano akan sulit. Mengingat ada beberapa nama yang akan maju untuk menantang dirinya sebagai petahana.

Satu nama yang menyita perhatian masyarakat Desa Tabarano, Eka Eldyanti Djuli, lebih akrab disapa Eka Rose, yang didorong oleh warga desa untuk maju dengan harapan kedepan desa Tabarano akan lebih maju dibawah kepemimpinannya.

Sebagai wanita yang kesehariannya berprofesi sebagai staf administrasi disalah satu sekolah milik pemerintah ini, sangat diharapkan oleh warga untuk memimpin desa Tabarano. Itu karena wanita 38 tahun ini adalah wanita tangguh yang sangat familyar dimata warga desa karena sosoknya yang pandai bergaul dengan siapa saja tanpa membedakan suku, ras, dan agama.

Selain itu, ditunjang dengan pendidikannya yang dipastikan dapat mengatur tatanan dalam pemerintahan desa demi mewujudkan mimpi desa Tabarano sebagai desa yang lebih maju kedepannya. Bukan melulu dengan infrastruktur, tetapi diseimbangkan dengan pembangunan sumber daya manusia yang ada didesa.

Salah seorang tokoh perempuan desa Tabarano, Bethy Sibanti kepada media ini menuturkan kalau dirinya sangat mendukung dan juga mendorong agar Eka Rose bisa maju menjadi calon kepala desa Tabarano.

Menurutnya, Eka Rose sangat pantas menduduki jabatan tersebut karena sosoknya yang pandai bergaul, bijaksana dan berpendidikan, sehingga untuk mengatur tatanan pemerintahan didesa ia yakin Eka Rose pas untuk itu.

“Kami menginginkan pemimpin yang bisa menerima aspirasi warga, toleran, dan bijaksana dalam mengambil keputusan. Jangan cuma infrastruktur yang digenjot, melainkan pembangunan sumber daya manusia yang ada didesa harus diberdayakan,” ucap Bethy.

“Selain itu, pemimpin yang didambakan adalah pemimpin yang bijaksana dan beretika, yang pandai mengatur cara bicara dengan siapa saja. Dan itu semua ada pada sosok Eka Rose, kades yang lalu memang baik namun kami inginkan pemimpin yang lebih baik lagi untuk desa Tabarano, agar keadilan sosial bisa dirasakan oleh semua warga masyarakat.” Tutup Bethy. (**)

Komentar

News Feed