oleh

Pelaku Curanmor Terpaksa Dihadiahi Timah Panas

MATARAKYATMU.- As (40) yang akrab disapa Idul, warga Kecamatan Ujung bulu, Bulukumba terduga pelaku pencurian sepeda motor di warkop Rakyat, terpaksa dihadiahi timah panas oleh petugas, karena saat polisi melakukan pengembangan kasus curanmor tersebut, tersangka berusaha kabur.

Hal tersebut diungkapkan Kasat Reskrim Polres Bulukumba AKP. Bayu Wicaksono Febrianto, S.IK, Rabu (20/1) dihadapan sejumlah awak media di Mapolres Bulukumba.

Menurut mantan Sprti Kapolda Sulsel ini, penangkapan terhadap tersangka berawal dari laporan polisi Nomor 31 tahun 2021 tanggal 18 Januari 2021. Yang menyebutkan tersangka melakukan aksi di Warko Rakyat pada hari Senin 18 Januari di Jalan Sam Ratulangi Kecamatan Ujungbulu.

Dengan korban atas nama Muhaemin, dimana pada saat itu, korban sedang baring di warkop dan tiba tiba pelaku masuk, setelah melihat korbannya baring, pelaku mengambil sepeda motor korban jenis Yamaha Mio, selanjutnya pelaku membawa hasil jarahannya ke Kabupaten Bantaeng.

” Jadi sebelum beraksi, pelaku berjalan kaki dari arah jalan Jawi jawi, ingin menuju Bantaeng sambil menunggu kendaraan pada saat waktu itu, di depan Warkop Rakyat, pelaku melihat sepeda motor yang terparkir, kemudian pelaku masuk ke dalam Warkop dan pada saat di dalam workop, pelaku melihat korban sedang tertidur di atas kursi dan melihat kunci motor bersama HP korban disimpan di atas meja. Selanjutnya pelaku mengambil HP dan kunci sepeda motor tersebut, kemudian mengambil sepeda motor yang terparkir selanjutnya pelaku menuju Kabupaten Bantaeng,” jelas AKP.Bayu Wicakso.

Dari laporan polisi, dia memimpin anggotanya mengejar pelaku dan berhasil ditangkap, namun kata AKP.Bayu, saat dilakukan pengembangan, pelaku berusaha kabur, sehingga diambil tindakan tegas dan terukur, menembak kaki bagian kanan pelaku, selanjutnya pelaku dibawa ke RSUD Bulukumba untuk mendapatkan perawatan.

” Yang disangkakan, pelaku dijerat pasal 363 ayat 1 KUHP pidana pasal 362 KUHP yang ancaman hukumannya 7 tahun penjara, dan saat ini barang bukti yang dapatkan sepeda motor merek Yamaha Mio z warna hitam dan handphone,” jelas Kasat Reskrim.-(*)

Komentar

News Feed