oleh

Door to Door, Cara Tim Kolaborasi Kemanusiaan Bulukumba Galang Donasi untuk Sulbar

 

Bulukumba, Matarakyatmu – Gerakan penggalangan donasi dari berbagai tim memadati setiap titik vital di kota berjuluk Butta Panrita Lopi, salah satunya Kolaborasi Kemanusiaan bertagline Gerakan 1000 Kehangatan untuk Sulbar, memasuki hari ketiga masih terus melangkah dengan semangat Kemanusiaan. Kamis (21/01/2021).

Sebelumnya diketahui hari pertama dan kedua tim Kolaborasi Kemanusiaan yang terdiri dari beberapa gabungan komunitas serta lembaga itu menyusuri jalan Samratulangi Bulukumba, hari kedua berangkat dari Lapangan Pemuda bergeser ke arah jalan Caile, memasuki jalan Gajah Mada dengan kardus di tangan menyapa para pengguna jalan dan warga kota.

Salah satu tim Kolaborasi Kemanusiaan, Kasmilawati menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada pengguna jalan dan penduduk kota yang menyambut kedatangan kami,
“Dari jauh orang sudah sangat faham kita galang donasi untuk Sulbar, cara kami sedikit berbeda para rekan tidak hanya menempati satu titik tapi, berjalan dari rumah ke rumah dan Alhamdulillah hasilnya semoga bisa sedikit meringankan beban saudara kita di Sulbar yang tengah di rundung duka,” ujarnya kepada awak media.

Tim Kolaborasi Kemanusiaan sampai hari kedua telah tergabung 5 lembaga dan komunitas,
“Berbagai upaya kita usahakan untuk bisa memaksimalkan gerakan menggalang donasi, termasuk memasifkan kampanye di sosial media, karena gerakan kami ini didukung oleh official Instagram @iinfobulukumba sebagai akun yang aktif memberikan informasi terkini,” tambah Kasmila

Diketahui Tim Kolaborasi juga membuka ruang untuk berdonasi dengan mentransfer di rekening BRI milik Arman Jaya dengan nomor 490501020604539, dengan laporan donasi yang terkumpul sebanyak Rp. 3.449.500.

Pantauan media sejak siang para pemuda bergerak hingga sore menjelang malam, dan akan terus bergerak sampai beberapa hari kedepan.

“Titipan para dermawan yang kami peroleh ini akan kami sampaikan kepada saudara kita di Sulbar, semoga bisa meringankan beban mereka yang kehilangan harta dan keluarga akibat gempa yang masih sering terjadi,” tutup Sri Asriani.

Masih terus membuka kesempatan untuk lembaga, komunitas dan individu untuk gerakan kemanusiaan, konfirmasi dalam kolaborasi tersebut bisa komunikasi dengan Issyar di nomor telepon +6282192904942, dengan harapan bisa memaksimalkan upaya penggalangan donasi.(**)

Komentar

News Feed