oleh

Kepala SMAN 1 Bulukumba Serahkan 25 Karung Paket Sembako Untuk Korban Gempa Sulbar

MATARAKYATMU.- Sebagai bentuk kepedulian sosial SMA Negeri 1 Bulukumba menyerahkan 25 karung paket sembako untuk korban gempa di Provinsi Sulawesi Barat, melalui cabang Dinas Pendidikan Wilayah V kabupaten Bantaeng-Bulukumba.

Bantuan kemanusiaan tersebut diserahkan oleh Kepala SMA Negeri 1 Bulukumba Drs. Rusli Umar, M.Pd, didampingi Pembina dan perwakilan pengurus OSIS periode 2020/2021, dan diterima langsung oleh kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Haris S.Kom. MM.

Donasi bantuan 25 karung paket sembako SMAN 1 Bulukumba berisi beras 5 kg, ikan kaleng, mie instan, biskuit, pelengkapan mandi/cuci dan obat-obatan.

Rusli Umar mengatakan, bantuan kemanusiaan tersebut berasal dari para guru, pegawai, peserta didik dan orang tua dengan membuka posko donasi di sekolah, kami juga melibatkan peserta didik untuk turun kejalan melakukan aksi penggalangan dana.

” Dengan adanya kegiatan sosial ini, kami berharap para peserta didik bisa lebih peduli terhadap sesama yang mengalami musibah bencana alam, selain itu hal ini juga sebagai sarana edukasi bagi peserta didik tentang kepedulian sosial,” kata Rusli yang juga anggota Komunitas 86 SMA Negeri 1 Bulukumba.

Rusli mengapresiasi kepada pengurus OSIS, MPK dan Ekstrakurikuler SMAN 1 Bulukumba atas respon cepat dan kegigihan yang diberikan pada kegiatan peduli kemanusiaan ini.

” Kami berharap bantuan yang kami berikan sedikit dapat membantu mengurangi beban korban bencana gempa di bumi Manakarra,” ucap Rusli.

Sementara itu Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Haris, S.Kom, MM., menyampaikan terima kasih atas sumbangan sosial dari SMAN 1 Bulukumba.

“Insya Allah, bantuan kemanusiaan saya akan salurkan kepada korban gempa di Sulawesi Barat,” kata Haris.-(*)

Editor Suaedy

Komentar

News Feed