oleh

Begini Cara Danyon C Pelopor ikuti Latihan Peningkatan Kemampuan Assessor Ditengah Tugas Kemanusiaan di Sulbar

MATARAKYATMU.- Hingga saat ini 2 SSK personel Satbrimob Polda Sulsel masih menjalankan tugas pemulihan situasi di Kabupaten Majene Sulawesi Barat pasca di guncang gempa bumi berkekuatan 6.2 SR. Keberadaan 2 SSK pasukan Brimob Polda Sulsel di Kabupaten Majene Sulbar ini dipimpin Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. selaku Danyon Penugasan.

Selama berada di posko induk tanggap darurat bencana gempa bumi Sulbar, Danyon Gas banyak memimpin langsung kegiatan-kegiatan sosial khususnya membantu korban gempa yang saat ini masih berada di tenda-tenda pengungsian seperti pendistribusian air bersih, penyediaan makanan siap saji bagi masyarakat korban gempa, pendistribusian logistik, patroli dan penyemprotan disinfektan.

Di tengah padatnya tugas kemanusiaan yang saat ini diemban, Kompol Nur Ichsan juga menyempatkan diri mengikuti Latihan peningkatan kemampuan (Latkatpuan) Assesor secara daring via aplikasi Zoom. Kegiatan Latkatpuan Assesor ini dibuka langsung oleh Karo SDM Polda Sulsel serta diikuti oleh seluruh Assessor Polda Sulawesi Selatan secara tatap muka dan daring.

Perlu diketahui bersama selain menjabat sebagai Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dalam kesehariannya, Kompol Nur Ichsan juga seorang Assessor di Polda Sulawesi Selatan dan sering mendapat tugas melaksanakan assessment jabatan di Polda Sulsel bahkan di Mabes Polri.

Saat ditemui oleh awak media, Kompol Nur Ichsan mengatakan bahwa Latihan peningkatan kemampuan Assesor ini sudah beberapa kali dilaksanakan secara langsung di Mapolda Sulawesi Selatan.

” Untuk kegiatan pelatihan ini telah beberapa kali saya ikuti di Mapolda Sulawesi Selatan, namun kali ini saya ikuti secara daring via aplikasi zoom meeting dikarenakan masih pandemi Covid 19 dan kebetulan saya juga sedang menjalankan misi kemanusiaan di Polda Sulbar sebagai wujud implementasi dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” jelas Kompol Nur Ichsan.

Danyon C Pelopor juga menambahkan meskipun kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan Assesor dilaksanakan secara daring dengan keterbatasan jaringan internet di posko induk penanganan bencana gempa Majene Sulbar, hal ini tidak mengurangi semangatnya dalam menerima materi-materi dalam pelatihan ini.

” Meskipun dilaksanakan secara daring, hal ini tidak mengurangi semangat saya dalam menerima materi-materi yang diberikan dalam pelatihan ini khususnya materi-materi yang dapat meningkatkan kinerja seorang assessor, semoga dengan pelatihan ini dapat lebih meningkatkan profesionalisme assessor khususnya diri saya sendiri,” tambah Kompol Nur Ichsan.

Sementara itu di tempat terpisah Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis. P.S, S.Ik, M.Si membenarkan adanya Surat Telegram dari Polda Sulsel tentang pemanggilan mengikuti Latihan Peningkatan Kemampuan ( Latkatpuan) Assessor.

“ Benar, ada surat pemanggilan untuk mengikuti Latkatpuan Assessor, jadi saya perintahkan untuk diikuti walaupun secara daring karena lagi tugas, ini semua demi profesionalisme dalam tugas yang pada akhir dapat mewujudkan Bhakti Brimob Untuk Indonesia,” kunci Muhammad Anis.(* Suaedy)

Komentar

News Feed