oleh

Tim SAR Batalyon C Pelopor Gerak Cepat Evakuasi Pohon Tumbang Yang Menimpa 1 Unit Mobil

MATARAKYATMU.- Akibat tersenggol truk pengangkut barang, sebuah pohon berukuran besar yang berada di tepi jalan Pramuka Kelurahan TA Kecamatan Tanete Riattang, tumbang dan menimpa satu unit mobil dari arah berlawanan.

Akibat dari kejadian yang terjadi sekitar pukul 02.00 WITA dini hari tadi ( Rabu, 24/02/21), mobil minibus jenis Avanza mengalami kerusakan yang cukup parah di bagian depan.

Mendapat laporan dari masyarakat terkait peristiwa itu, tim SAR Brimob yang standby di posko SAR Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel jalan M.H. Thamrin no 70. Kota Watampone, langsung bergerak cepat menuju lokasi kejadian yang berjarak sekitar 2 Km.

Dengan menggunakan 1 unit mesin pemotong kayu ( Chain Saw ) milik Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, tim SAR Brimob dibantu masyarakat sekitar bergerak cepat mengevakuasi pohon tumbang yang menutupi seluruh badan jalan.

Setelah kurang lebih 30 menit berjibaku dengan potongan batang pohon tumbang, akhirnya tim SAR Brimob bersama masyarakat berhasil membuka kembali ruas jalan Pramuka yang sempat tertutup, dan 1 unit mobil minibus yang tertimpa pohon berhasil dievakuasi ke tepi jalan.

Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos yang dihubungi membenarkan perihal kejadian pohon tumbang yang terjadi di jalan Pramuka dini hari tadi.

” Benar subuh tadi ada pohon tumbang di jalan Pramuka yang menimpa 1 unit mobil dan menyebabkan jalan tertutup oleh pohon, mendapat informasi ini tim SAR kami yang bersiaga 24 jam di posko siaga SAR langsung terjun ke lokasi untuk mengevakuasi pohon tersebut,” ungkap Danyon C Pelopor.

Kompol Nur Ichsan menambahkan, tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel akan terus merespon cepat setiap musibah dan bencana alam yang terjadi di wilayah back up Batalyon C Pelopor sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

Hal yang sama disampaikan Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S.,S.I.K.,M.Si, bahwa untuk menjamin keselamatan masyarakat dari bahaya bencana alam kerap terjadi belakangan ini dan pihaknya terus menyiagakan unit-unit SAR di seluruh Batalyon dan Detasemen jajaran Satbrimob Polda Sulsel, agar mampu memberikan pertolongan cepat ketika terjadi musibah dan bencana alam sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia.

Dalam insiden pohon tumbang ini, tidak terdapat korban jiwa. Dan sekitar pukul 02.30 WITA jalan utama menuju pelabuhan penyeberangan Bajoe sudah dapat dilalui kendaraan.-(*)

Editor Suaedy

Komentar

News Feed