oleh

Plt Kadis Ketahanan Pangan Bulukumba Terima Kunjungan Ka Bulog

MATARAKYATMU.- Pelaksana Tugas Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bulukumba Hj.Darmawati, SE, didampingi Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan H.Adam, pada Selasa (6/4) siang tadi, menerima kunjungan silaturahim Kepala Bulog Cabang Bulukumba.

Kepada Plt Kadis Ketahanan Pangan Bulukumba, Kepala Cabang Bulog Bulukumba Ervyna Zulaeha menyampaikan kalau dia baru beberapa bulan menjabat Ka Bulog Cabang Bulukumba.

” Alhamdulillah kami berharap adanya kerjasama dengan jajaran Dinas Ketahanan Pangan Bulukumba, ” kata Fina demikian sapaan akrabnya sambil menambahkan kalau dirinya mulai menjabat Ka Bulog Cabang Bulukumba baru kurang lebih 4 bulan.

Pada kesempatan itu, Fina juga menyampaikan pihaknya juga menyiapkan bahan kebutuhan pokok untuk bulan suci Ramadhan.

” Kami dari Bulog siap bekerja, jika pada bulan Ramadhan Dinas Ketahanan Pangan melakukan kegiatan pasar murah, kami siapkan paket Ramadhan seperti Gula Pasir, Terigu dan Daging dengan harga tetap seperti harga pasar, kecuali jika dalam jumlah besar harganya lebih murah,” jelasnya.

Fina juga menyampaikan,
penyerapan beras Dalam Negeri tahun 2021 khusus untuk Kabupaten Bulukumba membawahi gudang Palambarae dan Mariorennu, dan sampai hari ini penyerapan beras pengadaan beras Dalam Negeri atau beras yang diserap dari petani yang dibeli melalui mitra untuk tahun 2021 sudah mencapai 920 ton.

Pada kesempatan itu, Kepala Bulog Cabang Bulukumba Ervyna Zulaeha juga memperkenalkan Beras Fortivit
yang memiliki keunggulan dari beras jenis yang lain.

” Beras Fortivit ini mengandung vitamin dan cocok dikonsumsi bagi penderita diabetes. Harganya Rp. 70.000 per 5 kg dan untuk 1 kg harganya 15.500.-,” jelas Fina.

Plt Kadis Ketahanan Pangan Bulukumba Hj.Darmawati menyambut baik atas kunjungan silaturahim Kepala Bulog Cabang Bulukumba, yang tentunya diharapkan terjalin komunikasi yang baik, apalagi selama ini Dinas Ketahanan Pangan Bulukumba sudah menjalin kerjasama khususnya terkait soal Program Pemerintah yaitu persediaan beras Cadangan Pangan Pemerintah ( CPP ).- Suaedy

Komentar

News Feed