oleh

Tumbuhkan Partisipasi Pendonor, Ini Dilakukan PMI Rappocini

 

Matarakyatmu, Makassar | Sabtu, 10 April 2021, berlokasi di SMP 13 Makassar, Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Rappocini bersama IKA SMP 13, menggelar penyerahan penghargaan bagi relawan donor darah.

Berdasarkan pantauan media ini, penghargaan yang diberikan oleh PMI Kecamatan Rappocini kepada pendonor berupa piagam dan pin bagi yang telah mendonorkan darah.

 

Pararelawan memperoleh penghargaan terdiri dari pendonor yang telah mendonorkan darah 50 kali sebanyak 1 orang, 20 kali sebanyak 10 orang dan 10 kali sebanyak 20 orang.

Dalam sambutannya, Ketua PMI Kecamatan Rappocini, Saiful Islam, S.Pd mengungkapkan syukur dan terima kasih kepada relawan kemanusiaan yang telah mendonorkan darahnya, kegiatan tersebut juga sekaligus ajang silaturahmi sesama pengurus yang sempat terhalang oleh pandemi.

Lebih jauh Saiful mengatakan bahwa kegiatan yang saat ini dilakukan pengurus PMI Rappocini merupakan kegiatan rutinitas dan satu-satunya kegiatan yang dilakukan di tingkat Kota dan Nasional sehingga seringkali memperoleh penghargaan.

Diakhir sambutannya, Saiful mengajak seluruh masyarakat secara umum dan para relawan secara khusus agar tetap mendonorkan darah demi kemanusiaan, oleh karena semakin banyaknya pasien yang membutuhkan.

Sekedar diketahui, PMI Rappocini tetap menjalankan pengambilan darah pendonor selama pandemi dengan melakukan protokol kesehatan Covid 19.

Senada dengan Ketua PMI Rappocini, Wakil Kepala UDD PMI Kota Makassar, Drs. Khudri Arsyad yang mewakili Ketua PMI Kota Makassar yang tidak sempat hadir menuturkan bahwa selama pandemi Covid 19 PMI Rappocini mampu menumbuhkan partisipasi pendonor dengan nama Siaga Donor dan satu-satunya di Indonesia.

Ditengah-tengah sambutan, Khudri juga menyatakan kebanggaannya kepada PMI Rappocini yang telah diakui menjadi best taktis sehingga dijadikan bagian inovasi berbasis masyarakat dan lintas pelaku setelah konsultasi bersama Bidang SDM PMI Pusat, dan giat kali ini menurut Khudri, PMI Rappocini menambah referensi baru melalui sektor pendidikan dalam pelayanan darah dengan mengacu kepada 3 hal masalah pelayanan darah._@ly_

Komentar

News Feed