oleh

Lebih Dekat dengan Fisip UIT, Ini Program Digelar secara Daring

 

Matarakyatmu, Makassar | Proses penyusunan skripsi merupakan proses yang menuntut manajemen kerja yang disiplin oleh mahasiswa.

Oleh karena itu mahasiswa dituntut agar bisa memahami prosedur secara memadai, disamping itu dosen sebagai pembimbing juga harus mampu memberikan bimbingan baik prosedur maupun teknik penyusunan skripsi. Sehingga dosen juga dituntut mempunyai pemahaman yang maksimal terkait hal ini.

“Menyusun Skripsi Baik dan Benar” merupakan kegiatan daring yang digelar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Indonesia Timur (UIT), berlangsung 13 April 2021.

Daring yang digelar sebagai rangkaian kegiatan dari program “Lebih Dekat Dengan Fisip UIT”, menghadirkan narasumber Dr. Hayat, S.AP, M.AP dari Universitas Islam Malang (UNISMA).

Dikonfirmasi terkait narasumber, Dekan Fisip UIT Dra. Nani Harlinda Nurdin, M.Si memaparkan bahwa “Dr. Hayat adalah dosen yang ekspert dalam kepenulisan baik buku, artikel hingga editor dan reviewer di berbagai jurnal terakreditasi nasional, memberi Tips dan Trik dalam menulis skripsi,” tulis Nani melalui WhatsApp pribadinya.

Lebih jauh Nani menjelaskan, masih tingginya angka plagiarisme merupakan bukti bahwa dosen belum mampu membimbing dan mengarahkan mahasiswanya untuk menulis skripsi dengan baik dan benar. “Hal inilah yang melatarbelakangi sehingga kami berinisiatif melaksanakan kegiatan ini,” tambahnya.

Berdasarkan Pantauan media ini, program melalui daring diikuti mahasiswa dan dosen dari berbagai perguruan tinggi mulai dari Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Ternate, bahkan dari Universitas Utara Malaysia.

“Semoga kegiatan ini dapat memberi solusi dari berbagai persoalan yang menghambat penyelesaian skripsi mahasiswa,” tutup Dekan yang akan bergelar Doktor dalam waktu dekat ini._@ly_

Komentar

News Feed